fbpx

Pesatnya dunia teknologi dan informasi di Indonesia mendorong semua kalangan masyarakat untuk mengakses informasi dari Internet, sehingga saat ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat.

Dunia digital pun terus berubah dari waktu ke waktu. Inovasi para pengelola portal berita terus berlomba untuk menarik para pembacanya.

Hal tersebut, membuat tim www.konten.co.id tergugah untuk menerbitkan portal berita yang lebih konsen terhadap konten berita dan penyajian. Sehingga informasi yang dicerna pembaca bisa utuh dan memberikan manfaat serta wawasan baru.

Portal berita www.konten.co.id merupakan media online di Indonesia yang turut mengisi referensi bagi masyarakat yang haus informasi. Akurasi berita dan ketepatan dalam penyajian konten menjadi landasan www.konten.co.id dalam merilis semua berita yang ditayangkan.

Kehadiran Konten.co.id, diharapkan dapat menjangkau semua kalangan. Oleh sebab itu, dalam setiap penayangan berita selalu disajikan dengan metode komprehensif dan didukung dengan data visual. Tujuannya agar pembaca dapat memperoleh informasi yang lebih lengkap dan bermanfaat.

Pada prinsifnya, www.konten.co.id tidak akan mengikuti gaya media sosial yang cenderung mengandalkan kecepatan informasi tanpa memikirkan konten berita. Sehingga informasi yang disampaikanpun terkadang simpangsiur.

www.konten.co.id menegaskan bahwa portal berita ini ingin hadir di tengah pembaca sebagai acuan bagi jurnalisme yang baik di tengah derasnya aliran informasi yang tak jelas kebenarannya. Tentunya konten.co.id tak ingin menambah kegaduhan baru di dunia maya, namun diharapkan dapat memberikan jawaban atas kegaduhan yang terjadi saat ini.

www.konten.co.id akan menjadi acuan pembaca di saat derasnya informasi di dunia maya. Jadi setiap informasi yang disajikan di www.konten.co.id dipastikan telah memenuhi kaidah jurnalistik dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Dengan tagline “keep Quality Content, portal berita konten.co.id ingin memosisikan diri sebagai media yang selalu menyajikan informasi dalam perspektif yang objektif, utuh, independen, tidak bias oleh berbagai kepetingan politik, ekonomi, dan kekuasaan. Sehingga, kedepannya diharapkan perusahaan ini akan tumbuh sebagai perusahaan media yang sehat tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Untuk memenuhi kebutuhan berita, Konten.co.id telah menjaring sejumlah reporter di berbagai daerah. Selain itu, Konten.co.id juga telah menjalain kerjasama dengan kantor berita di dalam negeri dan luar negeri. Sehingga, informasi yang dimuat dalam Portal Berita Konten.co.id bisa dipertanggungjawabkan.

Selain itu, Konten.co.id juga dibentuk divisi khusus untuk memantau berbagai perkembangan di dunia maya, baik yang sedang trending di media sosial maupun google. Data tersebut kemudian diolah di newsroom sebagai acuan pemberitaan.

Meski membuka pintu informasi seluas-luasnya, Konten.co.id tetap berkomitmen untuk menyaring semua informasi yang diperoleh. Sehingga informasi yang didapatkan di media sosial atau pun informasi dari lapangan akan ditelusuri kebenarannya untuk membuktikan berita itu fakta atau hoaks. Kami berharap portal berita Konten.co.id bisa menjadi sebuah media untuk memvalidasi informasi yang beredar apakah fakta atau hoaks.

Dalam menyajikan berita, Konten.co.id selalu disertai dengan data-data. Kami memastikan semua data yang disajikan berasal dari sumber resmi dan daapat dipertanggungjawabkan. Data yang disajikan diperoleh dari lembaga pemerintah atau lembaga internasional. Selain itu data yang ditampilkan akan disebutkan sumber datanya dan tautannya.

Dalam menjalankan bisnis media, Konten.co.id berada di bawah payung PT Konten Media Nusantara. Media ini didirikan oleh, Ade Farhan SN, Sony MS, dan Hermawan Furqon. Portal media online ini didirikan untuk menegakkan kebenaran dan independensi media massa. Oleh sebab itu, dalam pendiriannya Konten.co.id tidak menggantungkan pendanaan kepada pihak mana pun.

Untuk menghidupi kebutuhan produksi berita, Konten.co.id diperoleh dari bisnis media online, advertising, event production dan berbagai sumber yang tak mengikat. Sehingga dalam menjalankan bisnis media, PT Konten Media Nusantara tak bisa dibatasi oleh berbagai kepentingan.

Semua wartawan, redaktur dan tim yang terlibat dalam Konten.co.id tidak diperkenankan memungut biaya dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. Selain itu, wartawan dan karyawan PT Konten Media Nusantara dilarang melakukan kegiatan politik baik di dalam perusahaan dan luar perusahaan.

Revisi foto Rapat Konten