Wisata di Garut Tetap Buka, Ferdiansyah: Kasian Warga Banyak Terdampak

Wisata di Garut Tetap Buka, Ferdiansyah: Kasian Warga Banyak Terdampak

Objek wisata di Garut masih buka di saat pandemi Covid-19 di Garut masih tinggi

Konten.co.id – Di tengah melonjaknya kasus positif Covid- 19 di Kabupaten Garut sejumlah objek wisata masih tetap beroperasi. Pertimbangannya tak lain banyak warga yang menggantungkan hidup dari sektor wisata. Meski begitu, semua objek wisata diwajibkan terapkan protokol kesehatan.

“Meski kasus positif Covid-19 terus meningkat namun saya berharap di Garut tidak ada penghentian kegiatan pariwisata. Kasian warga Garut, banyak yang menggantungkan hidup dari sektor ini,” kata anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah di sela kegiatan Gerakan BISA (bersih, indah, sehat, aman) di kawasan situ dan candi Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, Minggu (30/8/2020).

Menurut Ferdi, selama ini di Garut banyak sekali industri pariwisata yang terdampak Covid-19. Namun meski begitu mereka masih menjalankan bisnisnya.

Meski mengalami jumlah penurunan kunjungan, namun sektor wisata di Garut tidak seanjlok di daerah lainnya.

“Pengaruh pasti ada di semua jenis objek wisata. Tapi di Garut tidak begitu signifikan,” katanya.

Ia mencontohkan, di objek wisata Cangkuang di akhir pekan lebih dari 500 pengunjung datang ke tempat ini. Menurutnya kondisi seperti ini patut disyukuri mengingat di daerah lain kunjungan wisatawan anjlok sekali.

“Mungkin karena kebanyakan wisata di Garut ini out door jadi bisa jadi alternatif bagi warga yang ingin berwisata di masa pandemi,” ucapnya.

Oleh karenanya Ferdi minta pengelola objek wisata Situ dan Candi Cangkuang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.
Selain itu, pengelola harus terus mengingatkan pengunjung melalui pengeras suara agar mereka selalu mengenakan masker dan menerapkan social distancing sat berada di kawasan wisata.

(*)

Reporter: Mahesa
Editor: Farhan SN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *