RB Leipzig vs Atletico Madrid Kesempatan Untuk Menulis cerita baru di Lisbon

RB Leipzig vs Atletico Madrid Kesempatan Untuk Menulis cerita baru di Lisbon

Anak Asuhan Diego Simeone bersiap menghadapi tim Jerman di perempat final liga champion.

konten.co.id – Atletico Madrid akan menghadapi RB Leipzig di perempat final Liga Champions untuk mengatasi mimpi buruk Lisbon. Laga ini akan digelar di Stadion Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dinihari WIB.

Los Rojiblancos kalah di final Liga Champions 2014 dari Real Madrid di ibu kota Portugal dan sekarang, enam tahun kemudian, mereka bisa mulai menulis cerita baru di Lisbon.

Hanya tiga pertandingan yang memisahkan Leipzig dan Atletico untuk mengangkat Liga Champions , dan hanya dua pertandingan yang akan membuat tim Diego Simeone kembali ke final.

Final adalah yang terjauh yang dicapai Los Colchoneros dalam kompetisi, setelah mengakhiri kampanye Eropa mereka sebagai runner-up pada 1974, 2014, dan 2016.

Dua gol terakhir terjadi saat melawan Real Madrid , dengan sundulan Sergio Ramos pada menit ke-93 mengirim yang pertama ke perpanjangan waktu sebelum Los Blancos kemudian menang 4-1. Yang kedua berakhir dengan kemenangan dalam adu penalti Real Madrid dua tahun kemudian.

Ini akan menjadi pukulan yang tidak dapat diatasi bagi klub mana pun di dunia, tetapi tidak dengan Simeone sebagai pelatih.

“Jika saya jatuh, saya bangkit kembali,” katanya.

Namun, tidak ada yang tahu sebaik Simeone betapa merusak akan menjadi short sekali lagi, namun dia memastikan para pemainnya berpikir berdasarkan game-by-game; mereka dilarang berpikir di luar pertandingan Leipzig.

Anfield adalah tempat untuk pertandingan terakhir Liga Champions bagi Atletico , ketika mereka menyingkirkan pemegang gelar di Liverpool , pada 11 Maret lalu.

Sekarang, tim asuhan Simeone sedang dalam 18 pertandingan tak terkalahkan dan mereka ingin memotong sayap Leipzig dalam perjalanan ke semifinal.

Pelatih asal Argentina itu sepenuhnya fokus pada pertandingan ini dan tidak ingin mendengar pembicaraan tentang Atletico Madrid sebagai favorit atau klub yang pantas memenangkan turnamen mengingat seberapa dekat mereka sebelumnya.

“Ini pertandingan besar melawan tim dan pelatih yang fantastis,” katanya dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Mereka mengubah posisi secara konstan dan mereka banyak menyerang.

“Jumlah mereka menunjukkan kemampuan mereka, jadi kami sangat menghormati mereka.”

Atletico Madrid telah bermain bagus di turnamen ini musim ini dengan menyingkirkan Liverpool , tetapi Simeone tidak berharap ada banyak momentum dari malam kemenangan itu.

“Saya kira kemenangan atas Liverpool tidak bisa dijadikan acuan karena antusiasmenya memudar seiring berjalannya waktu,” ujarnya.

“Kemenangan itu sudah lama sekali.”

Terakhir, dia membahas Angel Correa dan Sime Vrsaljko , yang tidak bisa berada di Lisbon setelah dinyatakan positif terkena virus corona.

“Kami berharap bisa memiliki keduanya jika terus berkompetisi,” ucapnya.

“Mereka telah memberikan hati mereka untuk tim ketika mereka harus melakukannya.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *