Paulo Dybala Menyabet Gelar MVP Cristiano Ronaldo Musim 2020

Paulo Dybala Menyabet Gelar MVP Cristiano Ronaldo Musim 2020

Serie A musim 2020 menjadi sebuah kejutan bagi penyerang asal Argentina

konten.co.id – Musim ini penyerang asal Argentina, Dybala berhasil mengalahkan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo dengan menyabet gelar MVP musim 2019/2020.

Liga Serie A telah mengumumkan pemain terbaik musim 2019-20. Penghargaan itu disusun berdasarkan survei statistik Stats Perform, dengan bantuan data pelacakan yang direkam oleh Netco Sports, dengan mempertimbangkan pertandingan kejuaraan, Piala Italia, dan Piala Super.

“Pengukuran kinerja didasarkan pada statistik resmi Lega Serie A, yang mewakili kriteria ilmiah objektif terbaik musim ini,” CEO CEO Serie A Luigi De Siervo menjelaskan.

“Kami berhasil menyimpulkan dengan tekad kuat, mengatasi kesulitan yang tak terbatas. Itu adalah tahun yang aneh, dengan akhir yang terkompresi, tetapi para pemain ini berhasil menunjukkan bakat mereka dalam semua pertandingan yang dimainkan, menerangi kompetisi kami.

“Terima kasih kami yang tulus kepada mereka dan semua atlet lainnya atas profesionalisme, komitmen, dan pengorbanan mereka.”

3 pemain Juventus berhasil dinotbatkan sebagai pemain terbaik diantaranya Paulo Dybala sebagai MVP, Wojciech Szczesny Sebagai kiper terbaik dan Dejan Kuvusevski yang ndidatangkan dari parma berhasil dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Dybala memiliki kontribusi penting dalam peraihan Scudetto yang ke sembilan, ia berhasil menyumbang 13 gol dan 10 assist untuk Juventus di Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana selama kompetisi itu bergulir.

Bagi Dybala, raihan musim ini jadi momen kebangkitan byang luar biasa. Dia sempat mengalami masa-masa sulit pada musim terakhir Massimiliano Allegri di Juventus.

Saat itu, Dybala kesulitan beradaptasi di posisi barunya menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Namun, dia berhasil mengembalikan performanya setelah Maurizio Sarri datang ke Allianz Stadium pada musim panas 2019. Juventus ikut diantarkannya menjuarai Serie A, namun hanya dengan keunggulan satu poin atas Inter Milan.

Pemain Terbaik Serie A Musim 2019-20

MVP – Pemain Musim Ini: Paulo Dybala (Juventus)

Pemain Muda Musim Ini: Dejan Kulusevski (Parma)

Penyerang Terbaik Musim Ini: Ciro Immobile (Lazio)

Gelandang Terbaik Musim Ini: Alejandro Gomez (Atalanta)

Bek Terbaik Musim Ini: Stefan de Vrij (Inter)

Kiper Terbaik Musim Ini : Wojciech Szczesny (Juventus)

Sumber : footbal italia

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *