Ledakan Di Beirut Sebabkan Puluhan Orang Tewas Dan Ribuan Orang Luka – Luka

Ledakan Di Beirut Sebabkan Puluhan Orang Tewas Dan Ribuan Orang Luka – Luka

Para pejabat memperkirakan jumlah korban tewas akan meningkat setelah ledakan besar melanda ibukota Lebanon.

konten.co.id – Pihak berwenang Libanon mengatakan sedikitnya 78 orang tewas dan sekitar 4.000 lainnya luka-luka dalam ledakan besar di pelabuhan di ibukota, Beirut.

Ledakan pada hari Selasa mengirim gelombang kejutan di seluruh kota, menyebabkan kerusakan luas bahkan di pinggiran ibukota.

Ledakan itu belum diketahui apa penyebabnya. Para pejabat menghubungkan ledakan itu dengan sekitar 2.700 ton amonium nitrat yang disita yang disimpan di gudang di pelabuhan selama enam tahun.

Para pejabat mengatakan mereka memperkirakan jumlah korban tewas akan meningkat lebih lanjut setelah ledakan hari Selasa ketika para pekerja darurat menggali puing-puing untuk menyelamatkan orang dan mengangkat yang mati.

Presiden Michel Aoun menyerukan pertemuan kabinet darurat pada hari Rabu dan mengatakan keadaan darurat dua minggu harus diumumkan.

Perdana Menteri Lebanon Hassan Diab mengatakan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas ledakan di gudang “berbahaya” di daerah pelabuhan Beirut yang mengguncang ibukota akan membayar harganya.

“Saya berjanji kepada Anda bahwa bencana ini tidak akan berlalu tanpa pertanggungjawaban … Mereka yang bertanggung jawab akan membayar harganya,”

“Fakta tentang gudang berbahaya ini yang telah ada sejak 2014 akan diumumkan dan saya tidak akan mencegah investigasi.”katanya dalam pidato televisi.(*)

Sumber: Aljazeera

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *