Kalahkan Chelsea 2-1,Arsenal Angkat Piala FA Yang Ke-14

Kalahkan Chelsea 2-1,Arsenal Angkat Piala FA Yang Ke-14

Ditangan Mikel Arteta berhasil membawa Arsenal mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak Arsene Wenger meninggalkan klub .

konten.co.id – Mikel Arteta mendapatkan trofi pertama dalam karir manajernya di perebutan final Piala FA saat tim Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1.

Arsenal berhasil mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak Arsene Wenger meninggalkan klub.

Itu tidak mudah untuk The Gunners, yang dipaksa untuk datang ke belakang melawan Frank Lampard Chelsea yang sudah mengamankan tiket Liga Champions pada hari terakhir musim Liga Premier.

Pada pertandingan tersebut Chelsea unggul terlebih dahulu di menit ke-5′ lewat sontekan keras Christian Pulisic yang mengarah ke sudut gawang Arsenal.

Tensi pemainan semakin memanas setelah kapten Chelsea Cesar Azpilicueta bertengkar dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Pertekangran itu terjadi saat Azpilicueta melanggar Aumbameyang didalam kotak penalti dan aumbeyang protes kepada wasit untuk memberikan penalti.

Alhasil Wasit memberikan penalti untuk Arsenal dan Aumbemeyang yang menjadi eksekutor penalti berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Chelsea harus kehilangan 2 pemain pentingnya setelah Azpilicueta dan Pulisic dilanda cedera.

Aubameyang membuat dua gol bagi Arsenal dimenit ke-67′ dan skorpun berbalik menjadi 2-1.

Chelsea semakin sulit untuk membalikkan permainan, Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Mateo Kovacic mendapatkan merah karena pelanggaran keras kartu kuning keduapun diberikan wasit kepadanya.

Sampai peluit panjang dibunyikan skor masih tetap 2-1 untuk kemenangan arsenal.

Hasil tersebut membawa Arsenal lolos ke Liga Eropa musim depan dan juga menambahkan rekor gelar Piala FA ke-14 ke kabinet trofi mereka.

Sedangkan Chelsea harus bersiap untuk tanding di leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich pada 8 Agustus.

Susunan Pemain

Arsenal: Emiliano Martinez, Rob Holding, David Luiz (Sokratis Papastathopoulos 88′), Kieran Tierney (Sead Kolasinac 90+13′), Hector Bellerin, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Ainsley Maitland-Niles, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 82′).

Pelatih: Mikel Arteta

Chelsea: Willy Caballero, Cesar Azpilicueta (Andreas Christensen 35′), Kurt Zouma, Antonio Ruediger (Callum Hudson-Odoi 79′), Marcos Alonso, Jorginho, Mateo Kovacic, Reece James, Christian Pulisic (Pedro Rodriguez 49′), Olivier Giroud (Tammy Abraham 78′), Mason Mount (Ross Barkley 79′).

Pelatih: Frank Lampard

(*)

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *