Inter Milan 2-1 Bayer Leverkusen: Romelu Lukaku membantu Italia mencapai semifinal Liga Europa

Inter Milan 2-1 Bayer Leverkusen: Romelu Lukaku membantu Italia mencapai semifinal Liga Europa

Anak Asuhan Diego Conte berhasil lolos ke semi final. Inter merupakan tim italia terakhir.

konten.co.id – Inter Milan melaju ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Bayer Leverkusen, 2-1 di Stadion Merkur Spiel-Arena, Dusselorf, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Tim Italia itu membawa momentum dari pertandingan babak 16 besar yang mengesankan melawan Getafe, dan serangan ofensif agresif mereka tidak melambat selama perempat final.

Inter unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Nicolo Barella dan Romelu Lukaku. Leverkusen sempat memperkecil ketinggalan lewat gol yang dicetak Kai Havertz.

Meski tidak memiliki mayoritas penguasaan bola, Inter Milan memang memiliki penampilan yang lebih ofensif ke gawang dengan total 18 tembakan (tujuh ke gawang) dibandingkan sembilan tembakan Leverkusen. Romelu Lukaku dari Inter tetap menjadi ancaman dalam pertandingan ini, mencetak gol kemenangan – itu adalah gol ke-31nya musim ini di semua kompetisi, total karirnya yang tertinggi.

Bayer Leverkusen, sementara itu, memegang mayoritas penguasaan bola sepanjang pertandingan, tetapi tim Jerman itu tidak mampu mengatasi serangan agresif dari Milan. Setelah turun dua gol dalam waktu kurang dari 10 menit di babak pertama, tim merespons berkat Kai Havertz, yang membalaskan satu gol di menit ke-24. Itu akan menjadi satu-satunya gol pada hari itu bagi Leverkusen dan Inter terus terlihat mematikan di sepanjang pertandingan, termasuk peluang penalti potensial yang dibatalkan dengan VAR.

Inter Milan akan menghadapi pemenang Shakhtar vs Basel di semifinal pekan depan.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic, Godin, de Vrij, Bastoni, D’Ambrosio, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young, Lukaku, Martinez.

Bayer Leverkusen: Hradecky, Lars Bender, Sven Bender, Tapsoba, Sinkgraven, Baumgartlinger, Palacios, Havertz, Demirbay, Diaby, Volland.

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *