PSSI Dapat Dana 50,6 Miliar Untuk Membentuk Timnas U-20

PSSI Dapat Dana 50,6 Miliar Untuk Membentuk Timnas U-20

konten.co.id – Anggaran yang diajukan PSSI untuk fasilitas Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021 disetujui pemerintah sebesar Rp50,6 miliar. Jumlah yang disetujui pemerintah melalui Kementerian pemuda dan olahraga itu memang lebih kecil dari yang sebelumnya diajukan PSSI sebesar Rp69,1 miliar. Anggaran itu diresmikan setelah PSSI dan Kemenpora menandatangani MoU perjanjian kerja sama di

konten.co.id – Anggaran yang diajukan PSSI untuk fasilitas Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021 disetujui pemerintah sebesar Rp50,6 miliar. Jumlah yang disetujui pemerintah melalui Kementerian pemuda dan olahraga itu memang lebih kecil dari yang sebelumnya diajukan PSSI sebesar Rp69,1 miliar.

Anggaran itu diresmikan setelah PSSI dan Kemenpora menandatangani MoU perjanjian kerja sama di Auditorium Wisma Kemenpora. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemenpora RI, Yayan Rubaeni.

Dana tersebut nantinya untuk memenuhi kebutuhan 46 atlet, tujuh pelatih, 8 tenaga pendukung. Selain itu, komponen yang difasilitasi, yakni honorarium, akomodasi dan konsumsi, suplemen, try out dan training camp (TC) luar negeri, transportasi, peralatan/perlengkapan latihan tanding dan dukungan sport science, serta perlindungan kesehatan.

Dengan cairan anggaran ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sangat berterima kasih. Setidaknya ini membantu persiapan Timnas Indonesia U-19.

“Kami PSSI berterima kasih atas support Kemenpora terhadap persepakbolaan nasional terutama timnas U-19. Menpora cukup intensif terhadap sepak bola,” ujar Ketua Umum PSSI

(*)

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *