Pelaku Pencurian 50 Motor Asal Kebaman Berhasil Diringkus Polisi

Pelaku Pencurian 50 Motor Asal Kebaman Berhasil Diringkus Polisi

konten.co.id – Pasangan Suami Istri asal Desa Kebaman Kecamatan Srono masing masing berinisial AR (40) dan WJ (40) di tangkap Satuan Serse Polresta Banyuwangi, setelah di ketahui melakukan aksi pencurian 50 unit sepeda motor di 6 TKP. Yaitu di kawasan Kecamatan Giri, Glagah, Kalipuro, Banyuwangi kota, Srono dan Sempu. Sebanyak 7 unit sepeda motor berhasil

konten.co.id – Pasangan Suami Istri asal Desa Kebaman Kecamatan Srono masing masing berinisial AR (40) dan WJ (40) di tangkap Satuan Serse Polresta Banyuwangi, setelah di ketahui melakukan aksi pencurian 50 unit sepeda motor di 6 TKP. Yaitu di kawasan Kecamatan Giri, Glagah, Kalipuro, Banyuwangi kota, Srono dan Sempu.

Sebanyak 7 unit sepeda motor berhasil diamankan kepolisian, yang sebagian besar adalah Honda Scoopy.

Aparat kepolisian terpaksa menembak kaki tersangka laki laki karena berusaha kabur saat hendak di tangkap.

Modus yang di lakukan mereka adalah, istri menghantarkan suaminya dengan berbocengan sepeda motor untuk mencari tempat yang menjadi sasaran. Setelah di temukan, istri menurunkan suaminya untuk bejalan kaki sedangkan dirinya pulang ke rumah sambil menunggu suaminya datang membawa sepeda motor hasil curian.

Dengan berjalan kaki, tersangka mencari sasaran sepeda motor yang terparkir di halaman rumah pada tengah malam. Setelah mendapat sasaran, tersangka melompat pagar dan membuka gembok pagar rumah dengan menggunakan kunci T yang telah di persiapkan.

Perlu diketahui, setiap melakukan aksinya, tersangka selalu menyamar sebagai pencari kodok dengan memakai lampu senter di depan kepalanya, guna mengelabuhi warga.

Selanjutnya, tersangka membuka kunci stir dengan menggunakan kunci T lalu mendorong sepeda motor milik korban keluar rumah dengan di dorong. Kemudian, tersangka membawa sepeda motor hasil curiannya ke Lumajang untuk di jual kepada penadahnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 3e, 4e, dan 5e KUHP Jo pasal 65 KUHP dengan ancaman Hukuman 9 Tahun Penjara.
(*)

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *