Daniele Orsato Wasit Kontroversi Pesanan Bianconeri Pimpin Laga Juventus Vs Lazio

Daniele Orsato Wasit Kontroversi Pesanan Bianconeri Pimpin Laga Juventus Vs Lazio

lanjutan pekan ke-34 Seria A yang mempertemukan Juventus Vs Lazio yang bakal tersaji di Allianz Stadum, selasa (13/6/2020) dini hari WIB dan langsung dipimpin oleh wasit Daniele Orsato.

konten.co.id – Pada lanjutan pekan ke-34 Seria A yang mempertemukan Juventus Vs Lazio yang bakal tersaji di Allianz Stadum, selasa (13/6/2020) dini hari WIB dan langsung dipimpin oleh wasit Daniele Orsato.

Daniele Orsato yang berumur 42 ini pernah menjadi wasit FIFA pada tahun 2010. Ia juga sempat menjabat sebagai wasit dalam pertandingan kualifikasi untuk piala 2011, Dunia 2014 dan Euro 2012.

Danielo Orsato di cap sebagai wasit kontroversi dan pro juventus ia menguntungkan Juventus saat Bianconeri menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza pada laga Serie A 2018/2019. Dalam laga tersebut, Juventus menang 3-2.

Keputusan kontroversial Orsato di laga ini diawali saat ia mengkartu merah Matias Vecino di menit ke-18. Gelandang asal Uruguay ini dianggap menginjak kaki Mario Mandzukic.

Ia mengusir Vecino usai melihat Video Assistant Referee (VAR). Orsato melihat VAR karena melihat darah di kaki Mandzukic dan bukan karena saran dari asisten wasit. Inisiatif Orsato ini dianggap melanggar aturan. Apalagi dalam tayangan ulang, Vecino terlihat tak sengaja menginjak Mandzukic karena menghindari tekel pemain asal Kroasi ini.

Perdebatan lain hadir saat Orsato tak mengusir Miralem Pjanic. Dalam sebuahinsiden di babak kedua, Pjanic terlihat mengarahkan lututnya ke Rafinha. Orsato tak memberikan kartu kepada Pjanic yang saat itu sudah mengantungi kartu kuning.

Insiden ini dilaporkan sempat diselidiki oleh Federasi Sepakbola Italia FIGC). Namun menurut mantan jaksa FIGC, Giuseppe Pecoraro, saat dilakukan pengecekan terhadap Video Assistant Referee (VAR) rekaman audio percakapan antara Orsato dan VAR dalam kejadian terjangan Pjanic tersebut hilang.

Orsato tentu diharapkan tak lagi menghadirkan drama akibat keputusannya saat Juventus vs Lazio. Kita tunggu saja apakah hal itu terjadi di Allianz Stadium nanti.
(*)

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *