Cristiano Ronaldo Tempel Ciro Immobile Dipapan Top Skor

Cristiano Ronaldo Tempel Ciro Immobile Dipapan Top Skor

Cristiano Ronaldo Tempel Ciro Immobile Dipapan Top Skor,Dan berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 2 – 1 di markas Si Nyonya Tua

konten.co.id – Pertandingan yang dihelat pagi tadi, mempertemukan Juventus Vs Lazio yang digelar di markas Si Nyonya Tua Allianz Stadium dengan hasil skor 2 – 1 untuk kemenangan Juventus, Ahad (20/07/2002).

Dibabak pertama,juventus menguasai pertandingan dengan pengusaaan bola 57% dan juventus melesatkan 11 tembakan ke gawang Strakosha, Dari 11 tembakan tersebut Ronaldo dan kawan-kawan belum mampu mencetak gol untuk anak asuhan Simone Inzaghi.

Gol tercipta setelah wasit asal Vicenza menunjuk titik putih dimenit ke 48′ dikarenakan handball dikotak penlati yang mengenai Bastos dibabak kedua.

Ronaldo langsung membuka skor dengan mengesksekusi bola dari titik putih dimenit 51′ dan berhasil mengalahkan kiper Stratoska gol kemenangan sementara tercipta 1 – 0 untuk juventus.

Tiga menit kemudian Ronaldo menambah pundi-pundi gol nya setelah memanfaatkan assist dari Dybala

sementara itu Lazio memperkecil ketertinggalan pada menit ke 83′ lewat eksekusi penalti Immobile. Penalti terjadi setelah Bonucci melanggar Immobile di kotak terlarang.

hingga peluit panjang dibunyikan wasit , 2 – 1 untuk juventus tidak berubah.

Dengan torehan 2 goal tersebut Ronaldo menempel topskorer Serie A dan langusung mengukir 3 rekor sekaligus yaitu

  1. Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak minimal 50 gol di Liga Italia, Inggris, dan Spanyol, sejauh ini. Ia pun menyamai catatan milik Edin Dzeko.
  2. Ronaldo menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Liga Italia, yakni hanya dari 61 penampilan saja.
  3. Ketiga, Ronaldo menjadi pemain ketiga dalam sejarah Juventus yang bisa mencetak minimal 30 gol dalam satu musim di Liga Italia. Ronaldo menyamai prestasi Felice Borel (31 gol musim 1933-1934) dan John Hansen (30 gol musim 1951-1952). Bagi Ronaldo, semua rekor yang ia ciptakan dalam laga Juventus vs Lazio memang membanggakan. Namun, menurutnya, tidak ada yang lebih penting selain kemenangan Juventus.

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-3-3) : Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Douglas Costa.

Pelatih : Maurizio Sarri

LAZIO (3-5-2) : Thomas Strakosha, Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Bastos, Djavan Anderson, Marco Parolo, Danilo Cataldi, Sergej Milinkovic-Savic, Manuel Lazzari, Ciro Immobile, Felipe Caicedo.

Pelatih : Simone Inzaghi
(*)

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *