BMW Indonesia Lucurkan Dua Produk Baru Dibandrol Rp 2 Miliar Lebih

BMW Indonesia Lucurkan Dua Produk Baru Dibandrol Rp 2 Miliar Lebih

BMW X3 Competition dan BMW X4 siap mengaspal di jalan Indonesia

Konten.co.id – BMW resmi meluncurkan mobilnya BMW X3 M Competition Dan BMW X4 M Compettion, Peluncuran ini dilakukan dengan cara virtual dengan mengingatnya idonesia masih dilanda pandemi virus Corona (COVID-19).

Masing-masing model ditawarkan dalam harga off the road Rp 2,189 miliar untuk X3 M Competition, serta Rp 2,229 miliar untuk X4 M Competition. BMW hanya memasarkannya melalui BMW Eurokars, yang menjadi satu-satunya dealer resmi BMW Seri M di Indonesia.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition menggendong mesin in-line enam silinder terbaru. Mesin ini menonjolkan karakter BMW M high-revving, pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo, ditambah sistem pendingin dan oil supply yang telah teruji di lintasan balap. Dengan varian bi-turbo yang dikembangkan khusus untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, mesin ini mencatatkan output sebesar 30 hp lebih tinggi dari varian non-Competition menjadi total 510 hp.

Mesin enam silinder itu juga memiliki torsi puncak 600 Nm di antara 2.600-5.950 rpm. Kedua model Competition ini mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,1 detik. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km/jam yang diatur secara elektronik.

BMW menyebut, ketersediaan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition sangat terbatas. Mobil ini dijual dengan harga Rp 2.189.000.000 (off-the-road) untuk BMW X3 M Competition dan Rp 2.229.000.000 (off-the-road) untuk BMW X4 M.

“Sebetulnya nggak limited banget. Tapi BMW M mobilnya nggak se-mass seperti yang reguler model lainnya. Karena juga worldwide demand-nya cukup tinggi memang untuk menjaga eksklusivitas model M kita nggak buat sebanyak yang reguler. Tahun ini kuota kita untuk masing-masing model masih di bawah dua digit (kurang dari 10 unit). Kita lihat ke depannya bagaimana peminat dari customer ini animonya seperti apa,” tambah Product Planning, BMW Group Indonesia, Anindyanto Dwikumoro di kesempatan yang sama.

Penulis: VF

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *