10 Mitos Memalukan Tentang Wanita Gemuk Dan Obesitas Anda Mungkin Selalu Percaya

10 Mitos Memalukan Tentang Wanita Gemuk Dan Obesitas Anda Mungkin Selalu Percaya

konten.co.id – Banyak sekali mitos yang menjelekan tentang orang gemuk yang beredar di masyarakat umum bahkan orang gemuk rentan terhadap body shaming atau bullying. Bahkan jika Anda tidak yakin bahwa, ada banyak mitos lain tentang obesitas dan wanita gemuk yang patut dipertimbangkan dalam pandangan baru. Dilansir dari yourtango.com Berikut adalah 10 hal umum yang mempermalukan

konten.co.id – Banyak sekali mitos yang menjelekan tentang orang gemuk yang beredar di masyarakat umum bahkan orang gemuk rentan terhadap body shaming atau bullying.

Bahkan jika Anda tidak yakin bahwa, ada banyak mitos lain tentang obesitas dan wanita gemuk yang patut dipertimbangkan dalam pandangan baru.

Dilansir dari yourtango.com Berikut adalah 10 hal umum yang mempermalukan orang-orang tentang wanita gemuk, dan fakta aktual tentang apa yang benar.

1: Wanita gemuk harus belajar tentang cara makan yang lebih baik.

Faktanya, karena masyarakat populer terus-menerus menegaskan bahwa menjadi wanita dengan ukuran tidak diinginkan, banyak wanita dengan ukuran memiliki gelar Ph.D. pengetahuan makanan, asupan kalori, dan olahraga. Ketika Anda seorang wanita gemuk, Anda diingatkan terus-menerus.

Dokter Anda (dan orang lain yang suka bertindak seperti mereka) memberi tahu Anda bahwa penyakit apa pun akan diselesaikan dengan olahraga dan diet yang tepat, dan kadang-kadang orang meneriakkan hal-hal buruk pada Anda di jalan. Teman sering mencoba untuk “membantu” dengan memberi Anda petunjuk tentang diet.

Percayalah, seorang wanita yang telah berurusan dengan obesitas tahu lebih banyak daripada dokternya tentang nutrisi, jadi memiliki informasi dan pengetahuan tentang kalori, karbohidrat, lemak, dll. Bukanlah hal yang dia butuhkan lebih dari itu.

2: Wanita gemuk hanya harus pergi ke gym dan berolahraga.

Gerakan Health at Every Size bertujuan untuk mengingatkan kita bahwa tidak apa-apa berhenti berfokus pada penurunan berat badan dan membiarkan diri Anda menjadi sehat pertama dan terutama. Banyak wanita dengan ukuran yang bugar dan sering berolahraga.

Mengapa Anda tidak melihat banyak orang gemuk di gym atau jogging? Wah, saya tidak tahu, mungkin beberapa orang tidak suka dipermalukan, diolok-olok, direndahkan, atau direndahkan.

Mengatakan hal-hal seperti, “Hai teman! Kerja bagus! Kamu baik-baik saja!” atau bahkan “Kamu pergi, gadis!” tidak membantu.

3: Wanita gemuk itu “mudah.”

Ini menjijikkan. Saya mengambil banyak masalah dengan wanita mana pun, tidak peduli berapa ukuran tubuhnya yang disebut promiscuous atau semacamnya.

Saya bahkan tidak bisa menjelaskan mengapa kesalahan persepsi ini membuat saya sangat marah. Seorang wanita dengan ukuran tidak hanya akan mengambil memo yang bisa dia dapatkan hanya karena ukurannya.

Mengapa gagasan itu bertahan? Saya tidak tahu Tetapi saya ingin melanjutkan dengan mengatakan bahwa seorang wanita dengan ukuran memiliki kebijaksanaan dan kecerdasan sebanyak wanita kurus.

Kebanyakan wanita ingin menemukan pasangan yang baik dan pengasih. Tidak ada statistik yang tersedia yang membuktikan wanita gemuk lebih memilih-milih wanita yang lebih kecil.

4: Wanita gemuk memberikan contoh yang mengerikan untuk anak-anak mereka.

Membenci diri sendiri, mencaci maki diri sendiri, dan mengkritik diri sendiri merupakan contoh buruk bagi anak-anak Anda, dan seorang ibu tidak harus gemuk untuk melakukan itu.

Berusaha untuk mencintai diri sendiri dan mencintai anak-anak Anda persis bagaimana mereka – terlepas dari bentuk atau ukuran tubuh – adalah contoh yang bagus untuk ditetapkan.

Ketika Anda mencintai diri sendiri, Anda merawat diri sendiri. Merawat diri sendiri tidak berarti menjadi kurus, itu berarti makan banyak makanan sehat sering dan makanan kurang sehat dalam jumlah sedang, berolahraga dengan cara yang bekerja untuk tubuh Anda, dan bersikap baik pada diri sendiri baik secara fisik maupun psikologis.

5: Perempuan gemuk secara de facto tidak sehat.

Anda tidak dapat menilai seberapa sehat seseorang dengan melihat atau menimbangnya. Tes darah, tingkat energi, dan kualitas hidup adalah indikator atau kesehatan yang lebih baik.

Satu studi menemukan bahwa “peningkatan faktor risiko metabolik jauh lebih kuat terkait dengan risiko kematian daripada obesitas.”

Artinya, terlepas dari berat badan Anda, tes-tes darah dan ukuran kesehatan obyektif lainnya jauh lebih banyak menceritakan tentang risiko kematian Anda daripada BMI Anda.

Jadi, ya, Anda bisa gemuk dan sehat!

6: Orang gemuk karena mereka semua memiliki gangguan pesta makan.

Studi tentang gangguan pesta makan (BED) telah menemukan bahwa berat badan “bukanlah faktor risiko untuk BED dalam dan dari dirinya sendiri. Orang dengan gangguan pesta makan dapat kelebihan berat badan, obesitas, atau berat badan yang sehat.”

Anda tidak dapat mengatakan siapa yang memiliki kelainan makan berdasarkan pada penampilan seseorang – termasuk gangguan pesta makan.

7: Wanita gemuk tidak memiliki kemauan keras.

Saya berani mengatakan sebaliknya.

Seperti yang saya katakan di atas, banyak wanita dengan ukuran telah melakukan banyak diet dan menghendaki diri mereka terus-menerus. Tapi seperti yang kita tahu, diet ketat tidak bekerja dalam jangka panjang.

Bahkan salah satu mitos yang lazim tentang wanita gemuk adalah bahwa mereka akan lebih sehat jika mereka hanya kehilangan berat badan. Sebenarnya, sulit untuk menurunkan berat badan menggunakan diet kelaparan atau olahraga ekstrem, dan diet yoyo sering kali terjadi.

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa diet yo-yo (secara teknis disebut bersepeda berat) sebenarnya mengerikan bagi kesehatan Anda! Terlebih lagi, memalukan tidak berhasil!

8: Wanita gemuk memiliki harga diri yang rendah.

Banyak wanita memiliki harga diri dan masalah citra tubuh yang rendah – bukan karena mereka gemuk, tetapi karena kita terus-menerus dibombardir oleh media yang memberi tahu kita bahwa kita tidak cukup baik.

Menjadi kurus tidak membuat wanita kebal terhadap harga diri yang rendah, dan menjadi lebih besar tidak membuat wanita lebih mungkin untuk memilikinya.

Harga diri adalah pekerjaan orang dalam. Ini adalah praktik melepaskan kepercayaan tentang diri Anda yang telah diberikan oleh dunia luar kepada Anda yang memberi tahu Anda bahwa tidak apa-apa menjadi diri Anda. Anda tidak perlu melepaskan beban untuk melepaskan keyakinan yang memengaruhi kepercayaan diri Anda.

9: Tidak ada yang akan menikahi wanita gemuk.

Itu hanya bodoh. Lihat saja sekeliling.

10: Wanita gemuk harus melakukan diet.

Tidak seorang pun harus melakukan diet – selamanya. Kebanyakan orang yang melakukan diet akan menambah berat badannya kembali. Bahkan, banyak orang yang mulai dengan berat badan lebih rendah melakukan diet yang kemudian memicu gangguan makan dan kenaikan berat badan.

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *