Tagor Aruan Ajak Suku Batak Usir FPI dari Sumut, Netizen Minta Polisi Tangkap Provokator

Tagor Aruan Ajak Suku Batak Usir FPI dari Sumut, Netizen Minta Polisi Tangkap Provokator

Netizen serukan tangkap Tagor Aruan karena telah melakukan propokatif pecah belah warga.

Konten.co.id – Perusakan warung di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, berbuntut panjang. Ketua Independen Batak, Tagor Aruan, mempropokasi warga suku Batak untuk mengusir Front Pembela Islam (FPI) dari Sumatera Utara.

Dalam video yang beredar, Tagor Aruan, mengatakan ada seorang ibu rumah tangga dilecehkan, direndahkan, dihina oleh segerombolan Ormas FPI. Dalam kesempatan ini saya sampaikan menentang perlakuan ini.

“Saya Tagor Aruan, atas nama Komite Independen Batak mengatakan mengusir menentang dan meminta aparat membubarkan FPI dari Sumatara Utara dari Kota Medan, dari Batang Kuis. Kami tidak terima diperlakulan seperti ini,” kata Tagor dalam video berdurasi 1 menit 54 detik itu.

Tagor melanjutkan, negara ini berdaulat, negara hukum jadi tidak siapa pun, kelompok mana pun yang bisa berbuat sewenang-wenang. Oleh karena itu, kata dia, menentang keberadaan FPI di Sumatera Utara.

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa Batak bersatu dan berkumpul mengusir FPI dari Sumatera Utara,” kata dia.

Sementara itu, akun sebelum melakukan penertiban telah melakukan prosedur yang benar. Bahkan surat teguran telah disampaikan sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu akun menuding ucapan Tagor cenderung provokatif dan memecah belah bangsa. Oleh sebab itu harus segera ditangkap.

Penulis: Mahesa
Editor: Farhan SN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *