Sandiaga Uno Bagi-bagi Sembako, Netizen Malah Sewot Lambungkan #GoodbyeSandiagaUno

Sandiaga Uno Bagi-bagi Sembako, Netizen Malah Sewot Lambungkan #GoodbyeSandiagaUno

Sandiaga Salahudin Uno bagi-bagi sembako, pendukungnya malah lambungkan #GoogbyeSandiagaUno.

Konten.co.id – Nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendadak menempati puncak trending topik Twitter Indonesia pada Senin (4/5/2020) pagi. Banyak orang menyuarakan #GoodbySandiagaUno lantaran kecewa dengan Sandi yang kedapatan akrab dengan Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer.

Pendukung Sandiaga dalam Pilpres 2019 lalu menganggap Immanuel Ebenezer telah banyak memberikan “rasa sakit hati” terkait ucapan-ucapannya yang dianggap menyakiti pendukung Prabowo-Sandi.

Sandiaga Uno dinilai tidak menghargai perasaan para pendukungnya yang mati-matian berusaha memenangkannya.

Sebagian warganet yang kecewa memilih untuk unfollow semua akun media sosial Sandia Uno karena mereka beranggapan, semuanya hanya demi kepentingan politik semata.

Relawan Jokowi Mania mengajak Sandiaga Uno untuk memperhatikan warga yang tinggal di kawasan TPA Bantargebang, Kota Bekasi, Jabar yang nyaris belum mendapatkan bantuan selama pandemi Covid-19.

Para relawan bersama Sandiaga Uno kemudian membagikan paket sembako kepada 300 Kepala Keluarga (KK) di lingkungan TPA Bantargebang Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (3/5/2020) dalam Aksi Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

Immanuel menjelaskan kehadiran Sandiaga Uno bersama Relawan Jokowi Mania sebagai program pemersatu Bangsa pasca-digelarnya Pemilihan Presiden 2019.

Saat itu, Sandiaga Uno merupakan calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto yang bersaing dengan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Di lokasi yang sama, Sandiaga Uno menjelaskan kedatangannya bersama Relawan Jokowi Mania sebagai bentuk empati atas bencana nonalam yang terjadi.

Pandemi Covid-19, menurut Sandi, merupakan masalah bersama sehingga seluruh komponen masyarakat harus bergandengan melawan virus ini.

“Saat pandemi semua harus bersatu, tidak boleh ada warna atau keberpihakan secara politik. Saya bersama Jo-Man menegaskan, musuh kita adalah Covid-19. Mari kita lawan dengan mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah,” kata Sandiaga Uno. 

Meski sudah dijelaskan namun komentar netizen terus membanjiri lini masa twitter.

Salah satu akun @demoSoCrazy menuliskan “Sy yakin banyak yg sakit hati melihat @sandiuno colab dgn si penghina Umat Islam si Immanuel Ebenezer ini. Masih ingat kan hinaan dia ke Umat Islam peserta Reuni Akbar 212 yg katakan: “..penghamba uang dan tuhan-tuhannya adalah uang..” seraya mencantumkan #GoodbyeSandiagaUno.

Akun lainnya @mas__piyuuu “#GoodbyeSandiagaUno Jadi Trending Twitter, Tak Ada Toleransi Bagi Pembenci Ulama dan Penghina Umat Islam,” tulis dia dengan mengimbuhkan @sandiuno.

Tagar ini terus melambung seraya ucapakan kekesalan para pendukung Sandiaga Salahudin Uno di Pilpres. (*)

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan