Keluarga Agus Diusir Dari Kontrakan, Meninggal Dunia Mendadak di Masjid

Keluarga Agus Diusir Dari Kontrakan, Meninggal Dunia Mendadak di Masjid

Setelah diusir dari kontrakan karena tak mampu bayar, Agus meninggal dunia di masjid.

Konten.co.id – Deretan penderitaan rakyat akibat wabah virus corona terus terjadi di berbagai belahan penjuru negeri. Kali ini, kabar duka datang dari Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Seorang pria berusia 54 tahun, bernama Agus Hasan Al Mahdi (54) mendadak meninggal dunia usai diusir dari kontrakannya karena tak mampu bayar.

Agus meninggalkan kontrakan bersama keluarganya dan menempati Masjid Baitus Sholikhin Desa Kedungcangkring Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Agus dan keluarga dibolehkan menempati masjid oleh takmir masjid tersebut. Namun tidak lama di sana, Agus malah sakit dan meninggal di masjid.

“Mereka sudah tinggal di masjid ini sejak 23 April 2020 bersama isteri dan empat anaknya. Korban meninggalkan rumah kontrakannya di Desa Tempel Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan karena tak bisa bayar,” kata takmir Masjid Baitus Sholikhin, Ustad Mudakir, Senin (4/5/2020).

Mudakir mengatakan, sebelum meninggal almarhum mengeluh sesak nafas kepada anak dan istrinya. Saat akan dibuatkan minum almarhum sudah tak bernyawa.

“Istrinya lapor ke saya, saat dilihat ternyata sudah tak bernyawa,” ungkap Ustad Mudakir.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji menyatakan, dari keterangan isteri korban, bahwa almarhum pernah menderita TBC Paru.

“Sebuah thorax PA dan hasil dari pemeriksaan laboratorium klinik Tanjung Gempol Pasuruan, beserta hasilnya menyatakan korban mengidap penyakit TB Paru,” terang Sumardji soal rekam medis korban, Senin (4/5/2020).

Meski begitu, kata Sumardji, penanganan jenazah yang bersangkutan dilakukan sesuai prosedur kesehatan Covid-19. Namun riwayat kesehatannya jelas karena TB paru. (*)

Penulis: Citra Kharisma
Editor: Farhan SN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *