Gelombang Pasang Setinggi 3,5 Meter di Sukabumi, Warga Diimbau Tidak Mendekati Pantai

Gelombang Pasang Setinggi 3,5 Meter di Sukabumi, Warga Diimbau Tidak Mendekati Pantai

Gelombang pasang di sepanjang pesisir Pelabuhanratu mengahancurkan bangunan yang ada.

Konten.co.id – Gelombang pasang terjadi di kawasan objek wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akibatnya sejumlah bangunan di tepi pantai mengalami kerusakan.

“Sebenarnya ini siklus alam dan biasa terjadi. Namun karena ada bangunan di sepanjang pesisir jadinya bencana,” kata Ketua Harian Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto, Senin (25/5/2020).

Menurut Yanyan hampir seluruh pesisir Palabuanratu di terjang gelombang pasang. Namun ada dua pantai yang paling parah mengalami kerusakan yaitu Pantai Ujung Genteng dan Pantai Citepus.

“Di kedua tempat itu, ketinggian gelombang diperkirakan hingga 3,5 meter. Akibatnya sejumlah bangunan mengalami kerusakan,” katanya.

Yayan mengungkapkan, saat ini di sepanjang pantai Palabuanratu memang banyak bangunan yang didirikan warga untuk berjualan. Sehingga saat gelombang datang, bangunan warung milik warga jadi korbannya.

Saat ini, kata dia, gelombang di sepanjang pesisir pelabuanratu masih tinggi. Ia mengimbau kepada warga agar jangan dulu mendekat ke bibir pantai.

“Sebaiknya warga jangan dulu berwisata ke pantai. Gelombang sedang tinggi. Selain itu, ancaman virus vorona pun bisamengintai siapa saja,” pungkasnya. (*)

Reporter: Odham
Editor: Hastama Ibrahima

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan