BLT Tidak Tepat Sasaran, Kantor Desa di Merangin Jambi Dibakar Massa

BLT Tidak Tepat Sasaran, Kantor Desa di Merangin Jambi Dibakar Massa

Konten.co.id – Massa di Kabupaten Merangin, Jambi mengamuk dan membakar Kantor Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap. Amuk massa diduga dipicu lantaran pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tidak tepat sasaran. Camat Renah Pembarap, Yose Rizal membenarkan ada peristiwa pembakaran oleh massa. Namun dirinya belum tau pasti lokasi pembakaran apakah kantor desa atau posko penanggulangan Covid-19.

Konten.co.id – Massa di Kabupaten Merangin, Jambi mengamuk dan membakar Kantor Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap. Amuk massa diduga dipicu lantaran pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tidak tepat sasaran.

Camat Renah Pembarap, Yose Rizal membenarkan ada peristiwa pembakaran oleh massa. Namun dirinya belum tau pasti lokasi pembakaran apakah kantor desa atau posko penanggulangan Covid-19.

“Saya sedang di jalan ke lokasi kejadian. Yang dibakar belum pasti apakah posko Covid 19 atau kantor desa,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Manau, Iptu Karto, mengatakan polisi telah bergerak mengamankan lokasi kejadian. Polisi terus berjaga di tempat kejadian agar tidak ada kerusuhan susulan.

“Sekarang polisi disiagakan, untuk menghindari amukan massa,” kata dia.

Menurut warga setempat, Ivan Gunawan (26), ia melihat warga mulai mengamuk sejak pukul 22.30 WIB. Amuk massa semakin meluas jelang memasuki Rabu dinihari, (20/5/2020).

Menurutnya, amuk massa itu dipicu masalah BLT. Informasinya, kata dia, BLT yang dibagikan tak tepat sasaran.

Selain membakar Posko COVID-19, kata Ivan, ratusan warga yang ngamuk juga merusak Kantor Kepala Desa. Bahkan massa masuk ke kantor desa dan merusak fasilitas yang ada.

“Tadi massa semakin mengamuk. Masuk ke kantor desa dan merusak semua fasilitas desa. Bahkan akses jalan ke kantor desa sempat diblokir,” pungkasnya. (*)

Reporter: Billy
Editor: Ibrahim

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan