Mengenang Perjalanan Karier dan Kegigihan Bintang Bollywood Irrfan Khan Selama Hidup

Mengenang Perjalanan Karier dan Kegigihan Bintang Bollywood Irrfan Khan Selama Hidup

Artis Bollywood, Irrfan Khan meninggal dunia.

Konten.co.id – Bintang Bollywood Irrfan Khan, yang dikenal dunia karena perannya dalam “Life Of Pi” dan “Slumdog Millionaire,” meninggal hari Rabu (29/4/2020) di usia 53 tahun.

“Sangat menyedihkan bahwa hari ini, kita harus menyampaikan berita kematiannya,” membaca pernyataan dari agensi PR Khan, dilansir dari cnn.com, Rabu (29/4/2020).

“Irrfan adalah jiwa yang kuat, seseorang yang berjuang sampai akhir dan selalu menginspirasi semua orang yang dekat dengannya.”

Khan, salah satu aktor India yang paling terkenal dan paling dicintai, mengungkapkan pada bulan Maret 2018 bahwa ia telah didiagnosis dengan tumor neuroendokrin yang langka – pertumbuhan abnormal yang dimulai pada sel-sel neuroendokrin khusus tubuh, menurut Mayo Clinic.

Awal pekan ini, Khan dirawat di ICU di Rumah Sakit Kokilaben Dhirubhai Ambani Mumbai karena infeksi usus besar, menurut agen PR-nya.

Ibu Khan meninggal minggu lalu, tetapi Khan tidak dapat menghadiri upacara terakhirnya karena penguncian coronavirus nasional yang sedang berlangsung di India membatasi pergerakan warga negara, kata badan itu.

Dia meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Lahir di negara bagian Rajasthan, India utara, Khan menghadiri Sekolah Drama Nasional di New Delhi dan memulai karir aktingnya segera setelah itu. Setelah memainkan peran pendukung dan karakter selama lebih dari satu dekade, ia masuk ke peran utama di awal 2000-an, membintangi dan memenangkan penghargaan pertamanya untuk film 2004 “Haasil.”

Dia dengan cepat mendapatkan pengakuan nasional di tahun-tahun berikutnya, dengan peran dalam film-film lain yang dinominasikan dan memenangkan penghargaan seperti “Life In A … Metro” dan “The Lunchbox.”

Dia naik ke ketenaran internasional ketika dia memerankan seorang inspektur polisi di “Slumdog Millionaire,” yang memenangkan delapan Academy Awards dan tujuh BAFTA Awards.

“Saya tidak pernah tahu itu akan menjadi populer di seluruh dunia dengan cara besar, dengan Oscar dan semua itu,” katanya dalam wawancara 2015 dengan CNN.

Dia kemudian mengambil peran utama dalam “Life of Pi,” yang juga memenangkan beberapa Golden Globes dan Academy Awards, dan memainkan peran pendukung dalam film-film utama AS seperti “The Amazing Spider-Man,” “Jurassic World” dan “Inferno. “

Berita kematiannya pada hari Rabu memicu curahan pesan belasungkawa di media sosial, dengan penggemar, politisi, dan tokoh Bollywood lainnya memperingati hidup dan kariernya.

“Kematian Irrfan Khan adalah kerugian bagi dunia sinema dan teater,” tweeted Perdana Menteri India Narendra Modi.

“Dia akan dikenang karena penampilannya yang serba guna di berbagai media. Pikiranku bersama keluarga, teman, dan pengagumnya.”

Politisi terkemuka lainnya, seperti Menteri Dalam Negeri Amit Shah dan mantan Kepala Menteri Maharashtra Devendra Fadnavis, juga berbagi belasungkawa secara online.

“Karisma yang Anda bawa ke semua yang Anda lakukan adalah sihir murni,” tweet aktor India dan model Priyanka Chopra Jones. (*)

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *