Dua Warga Depok Jabar Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona

Dua Warga Depok Jabar Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona

Konten.co.id – Dua warga Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif terpapar virus corona. Keduanya merupakan ibu dan anak yang berusia 64 tahun dan 31 tahun. “Keduanya warga Depok. Kini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso di Jakarta,” Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, (2/3/2020). Dua warga yang dinyatakan

Konten.co.id – Dua warga Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif terpapar virus corona. Keduanya merupakan ibu dan anak yang berusia 64 tahun dan 31 tahun.

“Keduanya warga Depok. Kini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso di Jakarta,” Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, (2/3/2020).

Dua warga yang dinyatakan positif terserang COVID-19 tersebut terpapar oleh WN Jepang. Informasinya kedua warga Depok itu terpapar virus oleh WN Jepang yang tinggal di Malaysia. Kemudian melakukan perjalanan ke Indonesia.

“Saat balik lagi ke Malaysia, WN Jepang itu terdeteksi positif virus corona. Lalu pemerintah Malaysia menghubungi kita,” kata Terawan.

Kedua warga Depok tersebut, kata Menkes, memiliki hubungan dekat dengan WN Jepang yang positif COVID-19. Saat ini kondisinya mulai flu dan batuk-batuk.

“Keduanya menjalani perawatan dan pemantauan,” ucapnya.

Selain keduanya diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso di Jakarta, rumah kedua warga Depok itu kini dipantau dan diisolasi dari warga sekitar.

“Rumah dan keluarga yang tinggal di sana terus dilakukam pemantauan dan pemeriksaan. Tujuannya agar tak meluas penyebarannya,” ungkap Terawan. (*)

Penulis: Citra Kharisma
Editor: Farhan SN

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan