Cegah Corona, Polres Garut Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat dan Batasi Izin Keramaian

Cegah Corona, Polres Garut Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat dan Batasi Izin Keramaian

Konten.co.id – Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, melakukan pencegahan dini penularan virus corona di wilayah hukumnya. Ia langsung terjun ke masyarakat sosialisasikan pola hidup sehat dan membatasi izin keramaian. “Kita akan kurangi izin keramaian di Garut. Tujuannya tentu pencegahan wabah virus corona. Selain itu kita ajak masyarakat agar menjaga pola hidup sehat,” kata dia,

Konten.co.id – Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, melakukan pencegahan dini penularan virus corona di wilayah hukumnya. Ia langsung terjun ke masyarakat sosialisasikan pola hidup sehat dan membatasi izin keramaian.

“Kita akan kurangi izin keramaian di Garut. Tujuannya tentu pencegahan wabah virus corona. Selain itu kita ajak masyarakat agar menjaga pola hidup sehat,” kata dia, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, acara fun bike yang dilakukan ribuan pesepedah dilakukan untuk mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat.

“Izin keramaian fun bike ini yang terakhir. Tujuannya untuk mensosialisasikan pola hidup sehat,” kata Kapolres di sela acara fun bike di SOR Ciateul, Garut, Jawa Barat.

Selain mengajak masyarakat berolahraga, Dede juga melakukan kegiatan bersih lingkungan yang mengerahkan anggota Polres Garut sampai ke tingkat Polsek.

“Jadi cara yang paling efektif mencegah virus corona itu dengan cara pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Kapolres mengimbau agar warga tak panik menghadapi wabah corona. Pasalnya, pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan dan pengayoman agar wabah corona tak menyebar di Garut.

“Kemarin aja warga Garut yang disangka terjangkit corona hasilnya negatif. Jadi kita tak perlu panik. Namun penting meningkatkan kewaspadaan,” imbaunya.

Ia pun menyinggung terkait sempat terjadinya kelangkaan masker. Ia mengaku akan menindak tegas bagi siapa saja yang mengambil keuntungan menjual masker dengan harga mahal.

“Satu minggu yang lalu kita telah lakukan sidak masker ke sejumlah apotik. Kalau ada yang menimbun akan kita tindak,” kata dia. (*)

Penulis: Farhan SN
Editor: Mahesa Ibrahim

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan