Calon Ibu Kota Baru Tidak Dipimpin Gubernur, Ahok Digadang-gadang Calon Pemimpin Kuat

Calon Ibu Kota Baru Tidak Dipimpin Gubernur, Ahok Digadang-gadang Calon Pemimpin Kuat

Konten.co.id – Calon Ibu Kota Negara (IKN) baru dipastikan tidak akan dipimpin oleh Gubernur. Nantinya, IKN akan dipimpin oleh badan otoritas setingkat mentri. Berhembus kabar, orang terkuat yang akan menduduki jabatan itu adalah Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP. Namun kepastiannya belum presiden umumkan. “Biarlah nanti presiden yang umumkan. Yang

Konten.co.id – Calon Ibu Kota Negara (IKN) baru dipastikan tidak akan dipimpin oleh Gubernur. Nantinya, IKN akan dipimpin oleh badan otoritas setingkat mentri.

Berhembus kabar, orang terkuat yang akan menduduki jabatan itu adalah Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP. Namun kepastiannya belum presiden umumkan.

“Biarlah nanti presiden yang umumkan. Yang saya tau begitu. Tidak dipimlin Gubernur,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan kepada wartawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Luhut melanjutkan, Badan Otoritas IKN nanti setingkat mentri. Aturannya, kata Luhut, sedang digodog di DPR.

“Menteri/kepala otorita ibu kota Indonesia sebentar lagi aturannya ke luar,” katanya.

Menurutnya, penunjukkan siapa yang akan menduduki jabatan itu akan segera diumumkan jokowi. Nantinya badan tersebut bertanggungjawab langsung kepada presiden.

“Sekarang presiden sedang menggodok siapa yang pantas menduduki jabatan itu. Nanti presiden sendri yang akan mengumumkannya,” pungkas luhut.

Terkait wacana penunjukkan Ahok sebagai pemimpin di IKN Politikus Partai Demokrat Ferdinan Hutahaen mengaku  mendukung wacana itu. Menurutnya, sosok Ahok dinilai sangat cocok untuk memimpin IKN.

Melalui akun twitternya, @ferdinandhaean2 dirinya menuliskan.

“Saya pribadi setuju dan mendukung @basuki_btp untuk memimpin ibu kota baru. Segera saja pak @jokowi jangan tunda,” tulisnya.

Nantinya IKN akan mengelola anggaran besar, jadi kata Ferdinan, sosok Ahok yang paling pas mengelolanya. (*)

Penulis: Mahesa
Editor: Farhan SN

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan