Ribuan Orang Ikuti Gerakan 102 untuk Selamatkan Babi

Ribuan Orang Ikuti Gerakan 102 untuk Selamatkan Babi

Ribuan orang menggelar aksi spontanitas untuk selamatkan babi.

#SaveBabi, Ribuan Orang Ikuti Gerakan 102 untuk Selamatkan Babi

Konten.co.id – Ribuan orang yang tergabung dalam gerakan 102 menggelar aksi unjukrasa. Aksi mereka bertujuan menolak pemusnahan babi di Sumatera Utara.

Aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Sumut, Senin (10/2/2020) diikuti ribuan warga sambil menenteng spanduk #SaveBabi. Aksi mereka gelar terkait isu pemusnahan babi di Sumatera Utara akibat wabah African Swine Fever (ASF) yang terjadi di provinsi tersebut.

Salah satu orator aksi, Boasa Simanjuntak, mengatakan, babi merupakan sumber penghasilan warga Sumatera Utara. Oleh sebab itu, dirinya menolak ada pemusnahan babi di daerahnya.

“Save babi. Babi adalah sumber ekonomi kita. Kami makan dan menyekolahkan anak dari babi,” kata Boasa di atas mobil komando.

Boasa melanjutkan, aksi yang mereka gelar pada tanggal 10 bulan Februari itu dinamai gerakan 102. Aksi ini, nantinya akan dilaksanakan tiap tahun sebagai gerakan penyelamatan babi.

“Aksi ini kita namakan gerakan 102. Tiap tahun nanti kita akan peringati. Tujuannya untuk menyelamatkan babi,” ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, aksi unjukrasa terus dilakukan. Sejumlah massa membawa spanduk dan dijaga ketat pihak keamanan. (*)

Penulis: Mahesa
Editor: Citra Kharisma

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan