Ipang Lazuardi Kunjungi Kawasan Desa Wisata Cinunuk Garut

Ipang Lazuardi Kunjungi Kawasan Desa Wisata Cinunuk Garut

Ipang Lazuardi, Attir dan Man Jasad saat menunjungi Kawasan Desa Wisata Cinunuk Wanaraja Garut. Foto : Tim Konten.

Intip Keseruan SBCK Djalan Bersih di Desa Wisata Cinunuk Garut

Konten.co.id – Memperkenalkan kawasan desa wisata Cinunuk, Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat serta menunjukkan perhatian kepada lingkungan di desa tersebut, Karang Taruna Dusun 1 Sindangsari, Muara Hilir dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Cinunuk Wanaraja Garut mengadakan acara Djalan Bersih, Minggu (16/2/2020) dan Jumat (21/2/2020).

Acara hasil kerjasama dengan salah satu merek rokok ternama ini diramaikan dengan berbagai even dan diikuti oleh banyak kalangan.

Djalan Bersih

Pelepasan Jalan Sehat Djalan Bersih Oleh Kades Cinunuk dan Camat Wanaraja Garut. Foto : Tim Konten

Rangkaian acara Djalan Bersih diawali dengan kegiatan jalan sehat dan bersih yang dilakukan warga desa Cinunuk, Wanaraja, Kabupaten Garut dan peserta umum, Minggu (16/2/2020).
Semua peserta melakukan perjalanan sepanjang 5 kilometer dari depan kantor desa Cinunuk mengitari kawasan desa dan berakhir kembali ke desa Cinunuk. Saat melakukan perjalanan para peserta mengambil sampah yang dikumpulkan dan dimasukkan kedalam plastik.

Kepala Desa Cinunuk Ade Hermawan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di sekitar desa Cinunuk.
“Saya berharap agar semua lapisan masyarakat bisa menjaga lingkungan. Apalagi sepanjang perjalanan juga harus memungut sampah, hal ini tentu bisa membuat masyarakat ingat kalau ada lingkungan yang harus kita jaga,” ucapnya.

Puncak Acara Djalan Bersih

Rangkaian acara Djalan Bersih desa Wisata Cinunuk mencapai puncaknya pada Jumat (21/2/2020). Bertempat di Lapang Parabon, desa wisata Cinunuk, sejumlah kegiatan pun digelar.

Seperti games, talk show, acara adat, dan pagelaran musik yang dihadiri oleh bintang tamu Ipang Lazuardi, Mahathir Alkathiri dan Man Jasad.

Puncak Acara Djalan Bersih 21 Februari 2020 di Desa Cinunuk Wanaraja Garut.

Sebelum mencapai acara puncak, sang bintang tamu Ipang Lazuardi dan Mahathir Alkathiri diajak untuk melihat kawasan desa wisata Cinunuk. Mereka pun tampak khidmat mendengarkan penjelasan dari salah satu penggagas desa wisata Cinunuk Hermawan Furqon atau lebih sering disapa dengan panggilan Kang Akuy.

Penjelasan Kawasan Wisata Kepada Para Artis Acara Djalan Bersih. Foto : Tim Konten
Sub Daya Tarik Pokdarwis Saat Menyambut Kedatangan Para Artis Djalan Bersih di Kawasan Desa Wisata Cinunuk Wanaraja Garut. Foto : Tim Konten
Para Penari Dari Pokdarwis Bersama Tokoh Masyarakat Cinunuk Drs. Iden Suparno, M.Pd, Ketua BUMDES Cinunuk Rd. Eman dan Kang Akuy. Foto : Tim Konten
Tim Atraksi Seni Pokdarwis Desa Wisata Cinunuk Wanaraja Garut. Foto : Tim Konten

Selepas itu, keduanya langsung ikut dalam acara ramah tamah dengan perwakilan 35 karang taruna di aula desa wisata Cinunuk.

“Adanya desa wisata ini dan diikuti dengan menjaga pola hidup serta lingkungan bersih tentunya akan membuat hidup masyarakat di desa Cinunuk lebih baik dan maju,” kata Ipang Lazuardi dalam sambutannya.

Ipang pun merasa kagum dengan adanya desa wisata yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini. “Saya baru pertama kali kesini. Saya suka dan nanti siapa tahu bisa kesini lagi,” katanya.

Penyerahan Simbolis Alat Kebersihan Dari Man Jasad Selaku Ambassador Djalan Bersih Kepada Ketua Panitia Bapak Asep Redyanto. Foto : Tim Konten

Sementara itu kepala desa Cinunuk Ade Hermawan mengatakan acara Djalan Bersih ini menunjukkan betapa kuatnya solidaritas warga desa Cinunuk. Terlebih dengan adanya desa wisata yang kini tengah dikembangkan oleh pemerintah desa.

” Kawasan Desa Wisata Cinunuk tentu nantinya akan ramai. Oleh karena itu masyarakat desa juga harus bisa turut serta menjaga dan merawat lingkungannya,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan camat Wanaraja Ganda Permana. Ia pun meminta agar masyarakat desa Cinunuk bisa ikut serta menjaga potensi wisata lokal yang berada di daerahnya diawali dengan menjaga kelestarian lingkungan.

Usai ramah tamah rombongan pun langsung menuju Lapangan Parabon tempat diadakannya acara puncak dan disambut dengan kesenian Surak Ibra atau Boboyongan.

Ipang Lazuardi, Attir, Man Jasad beserta Kades Cinunuk dan Camat Wanaraja Menuju Lapang Parabon Sebagai Tempat Puncak Acara Djalan Bersih. Foto : CoklatKita
Penampilan Ipang Lazuardi dan Attir Pada Puncak Acara Djalan Bersih Menghibur Masyarakat Cinunuk dan Sekiarnya. Foto : Tim Konten

Hingga pada malam harinya, Ipang dan Mahathir Alkhatiri pun turut menghibur masyarakat desa Cinunuk dengan lagu andalan mereka. (*)

Penulis : Ade Indra

Editor : Maone van Cobain

Maone van Cobain
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan