Tunggu Orang Lewat, 2 Warga Depok Nyaris Tewas Tertimpa Tembok

Tunggu Orang Lewat, 2 Warga Depok Nyaris Tewas Tertimpa Tembok

Dua warga Depok selamat dari tembok yang roboh usai terkena hujan.

Mau Roboh Tunggu Orang Lewat, 2 Warga Depok Nyaris Tewas Tertimpa Tembok

Konten.co.id – Banjir di sejumlah wilayah Jabodetabek saat tahun baru 2020 menyisakan berbagai kejadian unik. Salah satunya seperti yang terjadi di Depok.

Beredar video detik-detik tembok roboh akibat tergerus banjir hingga hampir menimpa warga. Seperti yang diceritakan akun twitter @namelesstamimi.

“Innalillahi…. teman2 mohon bantuan doanya, semoga banjirnya cepat surut. Ini tembok rumah tetanggaku jebol dan kerekam cctv”

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Andara Dalam Gang Masjid Al Barokah RT 07/01 Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok, Rabu (1/1/2020).

Dalam rekaman video CCTV yang dibagikan, terlihat dua orang pria tengah berjalan di sebuah gang.

Kedua warga tersebut terlihat berjalan sangat santai. Bahkan satu orang yang berada di belakang terlihat asyik memainkan ponsel. Ia juga sempat menghentikan langkahnya untuk terus fokus menatap layar handphone-nya.

Warga tersebut pun kemudian terlihat melangkahkan kakinya kembali. Namun, beberapa detik kemudian, kejadian mengejutkan terjadi. Salah satu tembok rupanya tergerus banjir hingga terlihat retak dan roboh.

Beruntung, kedua warga tersebut telah melintas dan terhindar dari robohnya tembok. Ia pun menunjukkan kondisi terakhir dari lokasi peristiwa tersebut.

Ia mengatakan saat ini keadaan di sekitar rumahnya sudah membaik dan banjir mulai surut. “Alhamdulillah guys sudah surut banjirnya, dan ini tembok yang rubuh. Terima kasih atas bantuan doa nya ya teman2, stay safe semuanya”

Meski demikian, netizen pun mengomentari kejadian yang menimpa dua warga yang nyaris tertimpa tembok tersebut.

Akun @luthzu mengira kalau ada sosok yang menahan tembok tersebut. Sehingga tembok tersebut bisa roboh setelah ada orang lewat.

“Kayaknya ada sosok yg menahan tembok itu.”

Sementara akun @pencurykecyl mengaku bersyukur kalau dua warga tersebut tidak tertimpa tembok. “Ya Allah alhamdulillah udah lewat duluan itu orang orangnya”

“Alhamdulillah kalau mas masnya gak papa” cuit @Puwull.

Diketahui, hujan yang mengguyur Jabodetabek, Rabu (1/1/2020) menyebabkan sebagian wilayah DKI Jakarta terendam banjir. Sejumlah jalan di ibu kota pun terendam hingga sepinggang orang dewasa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mengarahkan semua jajaran di DKI Jakarta untuk mengurangi banjir di awal tahun ini. (*)

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan