Tetap Kerja, Anies Baswedan Puji Penjaga Pintu Air Manggarai

Tetap Kerja, Anies Baswedan Puji Penjaga Pintu Air Manggarai

Gubernur DKI Jakarta puji penjaga pintu air Manggarai Ika Agustin Ningrum karena loyalitasnya saat bekerja.

Tetap Bekerja saat Kebanjiran, Penjaga Pintu Air Manggarai Dipuji Anies Baswedan

Konten.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji penjaga Pintu Air Manggarai, bernama Ika Agustin Ningrum.

Pujian ini terlontar karena loyalitasnya dalam pekerjaan yang ia jalani saat ini. Terlebih saat musim hujan dan banjir.

“Dia (Ika) berangkat ke Pintu Air Manggarai dan menjadi pengatur pintu-pintu air utama di Jakarta,” tulis Anies lewat akun twitternya.

Hal yang membuat Anies terenyuh ketika mengetahui rumah Ika juga terendam banjir. Meski begitu, Ika tetap bekerja untuk mengatur Pintu Air Manggarai.

“Rumahnya kebanjiran tapi dia memilih berangkat menembus banjir di kawasan rumahnya,” ucap Anies.

“Dia pilih menyelamatkan warga Jakarta daripada mengurusi rumahnya yang jelas-jelas sedang tenggelam. Dia menguasai semua data, pola pergerakan air ,dan situasi lapangan. Dia masih berjaga hingga kini,” tegas Anies.

Karena itu, Anies memberikan apresiasi kepada Ika dan juga petugas lainnya yang ada di lapangan. Ia mengatakan kinerja mereka luput dari masyarakat dan terkadang sering mendapat hujatan masyarakat.

“Mereka tidak terlihat, dan mereka pun sering dicemooh, dijuluki dengan sebutan-sebutan tak mengenakkan, tapi mereka terus konsisten bekerja,” beber Anies.

Anies berterima kasih atas kerja keras Ika dan pegawai lapangan lainnya. Ia berharap jerih payah mereka mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

“Izinkan saya sampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga yang telah mengikhlaskan suaminya, istrinya, ayahnya, atau ibunya berada jauh dari keluarga, untuk berada di lapangan di saat kebanyakan masyarakat sedang liburan, apresiasi yang tinggi untuk semuanya.⁣ Semoga Allah SWT membalas budi baik dan kerja keras dengan pahala yang melimpah,” tutup Anies.

Hal ini mendapat respon netizen. Banyak warganet memuji kinerja Ika. “Bukti ibu ibu telah ikut menjaga keselamatan kita sebagai warga jkt, kita tidur nyenyak ibu ini begadang jagain Pintu Air..Sehat selalu ya Bu..” cuit @Putrra34866780.

Sementara akun @Sentot_PD mencuitkan, “Tetap utamakan selamat pak bagi para petugas yg dinas hari ini, selamat bekerja, semoga Allah selalu memberikan Keselamatan dan berkah bagi bapak @aniesbaswedan dan jajaran @DKIJakarta serta para petugas Siaga Banjir dan relawan2”

Sementara itu ada pula netizen yang menilai rumah Ika kebanjiran karena kerja Gubernurnya yang kurang baik.

“Kalo gubernurnya, – bener2 kerja – kerja bener – bisa kerja Maka rumah ibu Ika Agustin Ningrum tdk akan mengalami kebanjiran” cuit @HamdaanLW825Ky

Diketahui, hujan yang mengguyur Jabodetabek, Rabu (1/1/2020) menyebabkan sebagian wilayah DKI Jakarta terendam banjir. Sejumlah jalan di ibu kota pun terendam hingga sepinggang orang dewasa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mengarahkan semua jajaran di DKI Jakarta untuk mengurangi banjir di awal tahun ini.

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *