Rudi S Kamri Sebut Anies Baswedan Kandidat Capres Terkuat 2024

Rudi S Kamri Sebut Anies Baswedan Kandidat Capres Terkuat 2024

Pegiat media sosial, Rudi S Kamri khawatir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa menjadi kandidat capres terkuat di tahun 2024.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Disebut Rudi S Kamri Kandidat Capres Terkuat 2024

Konten.co.id – Pegiat media sosial, Rudi S Kamri menilai kalau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan salah satu kandidat terkuat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal ini usai ia bertemu konsultan politik yang juga pendiri Lingkaran Survei Indonesia, Denny JA.

“Kemarin saya ketemu dengan Denny JA, kalau pemilu diadakan hari ini, pemenangnya siapa? Anies Baswedan. Tidak apa-apa. Itu kenyataan. Kenyataan yang membuat kita harus segera evaluasi diri,” ujar Rudi lewat program YouTube Cokro TV yang dilihat Konten.co.id, Senin (6/1/2020)..

Anies dianggap terlalu kuat karena pendukungnya kompak. Mereka hanya mendukung satu orang dalam Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan.

Sebaliknya di kubu Jokowi, pendukungnya tercerai-berai lantaran terlalu banyak tokoh didukung untuk maju di Pilpres 2024. Terlebih di masa tersebut Jokowi tidak lagi bisa mencalonkan diri.

“Di kelompok kita terlalu banyak (calon). Di kelompok sebelah hanya satu (calon). Itu kelebihan mereka. Mereka begitu solid, mereka begitu sabar dan kita begitu tercerai-berai,” imbuh Rudi.

“Ada Pak Tito (Mendagri), ada Pak Ganjar (gubernur Jateng), ada Pak Denny Siregar, ada Pak Ade Armando gitu ya. Kalau Pak Ade jadi presiden, wakilnya Fahira (Idris) pasti. Itu akan damai Indonesia,” tambah Rudi.

Menurut dia, pertarungan pada Pilpres 2024 bakal sengit. Kondisi sedikit menguntungkan Anies Baswedan.

Karena pada tahun 2022 tidak akan ada Pilkada. “Sebagai informasi saja, tahun 2022 tidak ada pilkada. Jadi DKI, Jawa Barat, dan beberapa daerah lain semuanya dipegang oleh plt (pelaksana tugas). Artinya Pak Anies tidak bisa langsung mencalonkan kembali (jadi gubernur),” urainya.

“Kalau dia kalah di pilpres, dia akan mencalonkan jadi gubernur (DKI Jakarta) November 2024,” tambah Rudi.

Ia mengatakan Ada plus dan minus terkait hal ini. “Pada saat dia tidak menjabat, dia akan fokus menggalang kekuatan. Itu minus buat kita. Plusnya adalah, dia tidak mempunyai kekuasaan untuk anggaran. Itu positif buat kita. Jadi agak lumayan,” analisa Rudi. (*)

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *