Prediksi Cagliari Vs AC Milan, Menanti Taring Ibrahimovic

Prediksi Cagliari Vs AC Milan, Menanti Taring Ibrahimovic

AC Milan akan mengandalkan Ibrahimovic untuk menjadi penyerang dalam laga tandang melawan Cagliari.

Prediksi Cagliari Vs AC Milan 11 Januari 2020, Menanti Kembalinya Taring Ibrahimovic

Konten.co.id – Cagliari akan bermain sebagai tim tuan rumah saat menjamu AC Milan pada laga lanjutan Serie A Italia, di Sardegna Arena, Sabtu (11/1/2020) pukul 21.00 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut Cagliari mengalami penurunan performa yang sangat signifikan dalam ajang Serie A Italia saat ini.

Cagliari kalah dalam 3 partai terakhir yang mereka jalani. Semua berawal ketika Cagliari menjamu Lazio dalam laga matchday ke 16, Cagliari kalah dengan skor 1-2 dalam laga tersebut dan gagal menempel ketat AS Roma di peringkat ke 4.

Cagliari kembali kalah dalam laga terakhir di tahun 2019 kontra Udinese. Dalam laga tersebut, Cagliari takluk dengan skor 2-1 dalam laga tandang. Dan di awal tahun 2020 ini, Cagliari membuka kompetisi di ajang Serie A Italia dengan kekalahan telak 4-0 dari Juventus.

Penyebab utama penurunan kualitas permainan Cagliari secara keseluruhan adalah menurunnya performa dari Joao Pedro dan Radja Nainggolan. Pedro adalah sosok pencetak gol terbanyak bagi Cagliari saat ini, namanya muncul dalam jajaran top skor Serie A Italia di matchday ke 18.

Sementara Radja Nainggolan, adalah gelandang serang dengan produktifitas assist tertinggi dalam skuad Cagliari, sama sepeti Pedro, Nainggolan juga mengalami penurunan performa. Melemahnya dua pemain pilar tersebut, secara otomatis membuat Cagliari mengalami penurunan daya saing secara menyeluruh dan menghadirkan 3 kekalahan beruntun dalam pertandingan terakhir yang mereka jalani hingga saat ini.

Dalam pertandingan kontra AC Milan ini, Cagliari juga tidak lebih diunggulkan untuk menang dibandingkan dengan tim tamu, kendati Cagliari tampil sebagai tuan rumah dan memiliki peringkat yang jauh lebih tinggi.

Sisi pertahanan masih menjadi cela dalam skuad Cagliari, mereka selalu gagal mengantisipasi serangan cepat dari tim lawan.

Dalam laga ini, pertahanan Cagliari akan menghadapi ujian lebih berat, sebab AC Milan tentu akan tampil dominan serta memiliki satu sosok striker mematikan yakni Ibrahimovic yang didatangkan kembali dari klub MLS Los Angeles Galaxy.

Pelatih Rolando Maran harus segera melakukan pembenahan, terutama menyingkirkan untuk sementara waktu, deretan pemain yang gagal tampil maksimal, seperti Marko Rog.

Rog adalah pemain inti dalam skuad Cagliari¸ namun sejak awal musim Rog gagal memenuhi harapan fans Cagliari, dirinya terus tampil tidak maksimal hingga saat ini.

Demikian juga dengan sisi pertahanan, Cagliari harus berani bermain menggunakan pressure tinggi untuk mematikan pergerakan pemain serang AC Milan, terutama memutus pasokan bola kepada Ibra.

AC Milan datang sebagai tim unggulan, namun AC Milan tetap diragukan untuk menang dengan mudah dalam laga tandang ke markas Cagliari di matchday ke 19 ini.

AC Milan juga gagal mendapatkan 1 kemenganpun dalam 3 laga terakhir yang mereka jalani di ajang Serie A italia, namun AC Milan masih memiliki catatan yang lebih baik dari Cagliari yang menderita 3 kekalahan beruntun, AC Milan mampu mendapatkan 2 poin dari 2 hasil imbang sementara 1 laga lainnya menjadi kekalahan bagi AC Milan.

Di awal tahun 2020 ini, AC Milan mengawali persaingan dengan menjamu tim asal papan tengah, Sampdoria.

AC Milan yang unggul dari sisi komposisi skuad dan kualitas, mampu mendominasi pertandingan secara mutlak, mulai dari penguasaan bola, statistik pertahanan dan penyerangan hingga pada akurasi passing.

Sayangnya ditengah dominasi yang mereka miliki, AC Milan gagal menyarangkan 1 gol pun ke gawang Sampdoria. Dalam laga tandang ini, AC Milan diprediksi akan menurunkan Ibrahimovich sejak awal pertandingan.

Penyerang senior asal Swedia tersebut tampil sebagai pemain pengganti di menit ke 65 dalam laga kontra Sampdoria, kini Ibra diprediksi kuat akan menjadi starter dan diprediksi bsia menjadi senjata ampuh bagi Rossonerri. Sekarang permasalahannya bergantung pada sisi lapangan tengah.

AC Milan kehilangan sosok play maker seperti Pirlo yang tidak dapat ditemukan penggantinya. Kondisi ini membuat kualitas umpan keypass dari sisi second line sangat buruk dan seringkali gagal mencapai target.

Jika kondisi ini tidak mampu dibenahi, akan percuma rasanya menempatkan Ibra sebagai starter.

Pelatih Stefano Pioli nampaknya akan mempertahankan formasi 4-3-3 dengan menempakan Suso dan Calhanoglu sebagai tandem di sisi penyerangan, kini semua bergantung pada peranan dan kualitas permainan dari gelandang yang mereka miliki.

Kita tunggu saja apakah Ibrahimovic bisa mengembalikan tajinya pada pertandingan ini seperti dahulu kala?

5 Pertandingan terakhir Cagliari

6/12/2019: Cagliari 2- 1 Sampdoria
8/12/2019: Sasuolo 2- 2 Cagliari
17/12/2019: Cagliari 1- 2 Lazio
21/12/2019: Udinese 2- 1 Cagliari
6/1/2020 : Juventus 4- 0 Cagliari

5 Pertandingan terakhir AC Milan

1/12/2019 : Parma 0 – 1 AC Milan
9/12/2019 : Bologna 2 – 3 AC Milan
15/12/2019; AC Milan 0 – 0 Sasuolo
22/12/2019 : Atalanta 5 – 0 AC Milan
6/1/2020 : AC Milan 0 – 0 Sampdoria

Prediksi Line Up

Cagliari (4-3-2-1) : Robin Olsen ; Fabrizio Cacciatore, Ragnar Klavan, Luca Pellegrini; Nahitan Nandez, Luca Olgarini, Artur Ionita; Radja Nainggolan, Joao Pedro; Giovanni Simione

AC Milan (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer, Bonaventura; Suso, Ibrahimovich, Hakan Calhanoglu

Prediksi skor versi Konten.co.id : Cagliari 1-2 AC Milan. (*)

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan