Diberi Sarapan Singkong Goreng, Anggota DPRD Ngamuk dan Buang Makanan

Diberi Sarapan Singkong Goreng, Anggota DPRD Ngamuk dan Buang Makanan

Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menumpahkan makanan yang diberika untuk sarapan.

Konten.co.id – Perbuatan tidak terpuji dilakukan seorang Anggota DPRD di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Gara-gara sarapan dikasih singkong goreng dan agar-agar, Politisi Partai Gerindra, Ode Masihu, naik pitam.

Peristiwa itu bermula, Se­kretaris Komisi II DPRD dan anggota DPRD lainnya di Kantor DPRD untuk persiapan keberangkatan dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Taniwel. Saat para wakil rakyat ini masuk ke ruangan untuk sarapan pagi, Masihu melihat hidangan pagi yang ada di atas meja hanya berupa Singkong goreng,ubi goreng, keladi goreng dan agar-agar.

Melihat hal itu, ia langsung berang dan melempar seluruh sarapan tersebut ke lantai. Peristiwa itu, disaksikan oleh semua anggota Komisi II.

Masihu mengatakan, anggota DPRD sering kali disajikan sarapan dengan gorengan seperti ini. Menurutnya, sarapan yang disajikan sangat tidak layak dan tidak etis untuk anggota DPRD.

“Padahal anggaran uang makan minum sangat jelas yang sudah dianggarkan. Tetapi dalam penyajian tidak sesuai dengan anggaran yang ada,” kata dia, di Kantor DPRD, Jumat (17/1/2020).

Ia mengaku akan menyampaikan hal ini dalam rapat. Sehingga tidak terjadi kesalahan lagi.

Ia mencurigai ada kebocoran anggaran dalam alokasi Mamin. Pasalnya anggarannya sudah ada jelas tapi sajiannya tidak sesuai.

“Ini Sekretariat DPRD harus bertanggung jawab dan harus dievaluasi. Jangan sampai menyengsarakan DPRD,” ungkapnya. (*)

Penulis: Hastama
Editor: Citra Kharisma

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan