5 Film Tanah Air Pilihan yang Kudu Ditonton pada Januari 2020

5 Film Tanah Air Pilihan yang Kudu Ditonton pada Januari 2020

Di awal tahun 2020 sejumlah film tanah air mulai bermunculan di daftar tunggu Bioskop Indonesia. Dari sekian banyak film yang akan tayang, Konten.co.id memilih 5 film yang wajib tonton di Januari ini.

Jangan Terlewat! 5 Pilihan Film Tanah Air yang Wajib Ditonton pada Januari 2020

Konten.co.id – Gerbang tahun baru 2020 sudah terbuka, film-film menarik pun sudah rilis. Terutama film Indonesia yang akan tayang dengan beragam genre, mulai dari drama, dokumenter dan horor.

Salah satu film dokumenter yang menarik adalah “Nyanyian Akar Rumput” yang mengisahkan Fajar Merah, anak dari Wiji Thukul seorang sastrawan dan aktivis hak asasi manusia yang hingga kini hilang.

Diduga Wiji diculik dan hilang sejak 27 Juli 1998, ia merupakan salah satu tokoh yang ikut melawan penindasan rezim Orde Baru. Dalam dokumenter ini Fajar Merah mencoba menghidupkan kembali puisi-puisi Ayahnya.

Selain itu berikut 5 Film pilihan Konten.co.id yang menarik untuk disaksikan yang akan tayang Januari 2020 di bioskop tanah air :

Rasuk 2 Tayang 2 Januari 2020

Isabella, seorang mahasiswi kedokteran yang sedang menjalani koas, merasa tidak nyaman dengan kemampuan indera keenam yang dimilikinya itu. Dia berupaya keras dan menganggap apa yang dilihatnya tidak ada, agar ia bisa hidup normal seperti kebanyakan orang.

Namun sesuatu terjadi saat dia berada di ruang autopsi, ia mendapat tugas membedah jenazah wanita, tugas itulah yang membuat pandangan hidupnya selama ini berubah.

Surat Dari Kematian Tayang 9 Januari 2020

Film ini diadaptasi dari novel Surat Dari Kematian yang mulanya juga terbit di Wattpad. Sebuah kisah horor yang menceritakan sebuah teror surat misterius yang datang, jika perintah dalam surat itu tidak terlaksana maka ancaman kematian akan menjemput.

Abracadabra – 9 Januari 2020

Sosok Lukman yang diperankan Reza Rahadian adalah seorang grandmaster yang sudah tidak percaya lagi pada sebuah keajaiban, suatu waktu ia mempertunjukan sulap terakhirnya dan memberi tahu teman-temannya bahwa ia tidak akan bermain sulap lagi.

Dalam pertunjukan terakhirnya ia mencoba menghilangkan seorang anak kecil yang dimasukan ke dalam kotak sulap, saat anak itu berhasil dihilangkan, ia tidak bisa mengembalikan lagi si anak tersebut. Bagaimana perjuangan Lukman menemukan anak tersebut? Tunggu tanggal mainnya “Abracadabra” yang akan tayang 9 Januari di bioskop.

Akhir Kisah Cinta Si Doel Tayang 23 Januari 2020

Kepulangan SARAH bersama DUL ke Jakarta, disambut bahagia oleh keluarga DOEL. Namun hal tersebut juga membuat ZAENAB, SARAH, dan DOEL dihadapkan pada pilihan besar.

ZAENAB yang positif hamil dan masih trauma pernah kehilangan buah hati di masa lalu, kini harus memilih antara tetap berada di sisi DOEL, atau merelakannya demi menyatukan kembali sebuah keluarga.

Semesta Tayang 30 Januari 2020

Film SEMESTA berkisah tentang tujuh sosok di tujuh provinsi Indonesia yang bergerak memelankan dampak perubahan iklim dengan merawat alam Indonesia atas dorongan agama, kepercayaan dan budaya masing-masing. Melalui rangkaian kisah tujuh sosok inspiratif ini, Film SEMESTA mengajak kita berkeliling nusantara dan menikmati kekayaan alamnya, mulai dari titik ujung barat (Aceh) hingga titik ujung timur (Papua) Indonesia.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan