Viral Video Peserta Tes Masuk TNI Sebut Soeharto Dalang PKI

Viral Video Peserta Tes Masuk TNI Sebut Soeharto Dalang PKI

Seorang pria peserta tes masuk TNI mengatakan kalau Presiden Soeharto adalah dalang PKI.

Ditanya Soal PKI, Jawaban Peserta Tes Masuk TNI ini Mengejutkan

Konten.co.id – Baru-baru ini viral di sosial media tes wawancara seorang pria yang mau masuk ke kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang membuat heboh. Bagaimana tidak, ketika ditanya soal Partai komunis Indonesia (PKI) jawabannya justru membuat banyak orang kaget dan geram.

Video ini pertama kali diposting akun @Cobeh09. “Anak Ini Di Test Untuk Masuk TNI Ketika Ditanya Pendapatnya Tentang PKI Jawabannya Luar Biasa.. Dalang Dari PKI Adalah Soeharto Dan PKI Bukan Musuh TNI .

View this post on Instagram

Partai Komunis Indonesia (PKI) menjadi organisasi terlarang karena terbukti pernah melakukan pemberontakan dan pengkhianatan sebanyak dua kali pada tahun 1948 dan 1965 (G30S/PKI). Meski saat ini partai tersebut secara undang – undang dilarang namun hingga kini masih ditemukan sejumlah bukti jika ideologi yang katanya sudah tidak laku ini (komunis) masih digunakan oleh sebagian orang. Bahkan diantaranya diketahui berusaha memanipulasi sejarah kekejaman PKI dan mengatakan jika PKI adalah korban dari kepentingan rezim orde baru (Soeharto). Mereka menulisnya dalam buku-buku bacaan, blog, artikel dll termasuk media online dengan tujuan agar tulisan tersebut dibaca oleh generasi muda yang tidak tahu sejarah lalu ikut membenarkan sejarah yang sudah dimanipulasi tersebut. Sebagai contoh hasil dari penyebaran sejarah manipulasi versi kelompok – kelompok yang juga disebut sebagai radikal kiri ini adalah video yang mimin @infokomando publish diatas. Jelas pada video ini pria yang sedang menjalani sesi wawancara dengan pakaian hitam putih secara gamblang menceritakan sejarah G30S/PKI versi manipulatif buatan kelompok radikal kiri dimana pada hasil akhirnya menuding Soeharto adalah pelaku dari G30S/PKI, sedangkan PKI sendiri disebutnya sebagai korban. (@infokomando) Buat sobat @infokomando dimanapun berada, perkayalah wawasan kalian dengan buku – buku referensi yang benar. Agar mindset kita tidak mudah disesatkan…

A post shared by Infokomando 🔴 (@infokomando) on

Saat itu, pria peserta tes TNI tersebut ditanya tentang PKI. Ia menjawab kalau PKI adalah tangan kanan dari sebuah anggota militer.

“PKI hanyalah kambing hitam, atau tangan kanan dari sebuah anggota militer,” katanya.

Namun ia mengatakan kalau orde baru selama 32 tahun di bawah kekuasaan Presiden Soeharto membuat Soeharto haus kekuasaan. Sehingga ia menilai kalau Presiden Soeharto adalah dalang dari PKI.

“Orde baru, Soeharto yang pada masanya itu sangat berjaya 32 tahun, jadi otomatis pikiran saya terhadap Soeharto itu haus akan kekuasaan. Jadi dalang dari PKI adalah Soeharto,” jawabnya.

Lalu ketika ditanya apakah PKI bukan musuh tentara, jawabannya semakin mengejutkan. Ia menjawab kalau PKI bukan musuh tentara.

“Bukan. Sama sekali bukan,” jawab peserta tes.

Hal ini tentu mendapat respon netizen yang geram dengan pernyataan tersebut. “Yang kayak gini baru yang perlu di luruskan kembali ke trek nya, yang perlu di tumbuhkan kecintaannya pada NKRI dan di bukakan pemahamannya tentang sejarah sebenarnya. Suruh maen ke kampung2 dimana masih ada Orang2 tua yang mengalami kekejaman PKI. Jangan depan hp aja.”

Sementara akun @santo5o mencuitkan, “Satu periode cukup lumayan utk brainwashing sejarah PKI bukan suatu ancaman. Bahkan bahaya laten komunis dan Tap MPRS yg menyatakan PKI sbg Organisasi Terlarang mulai dilupakan… Mukidi hrs tanggungjawab !”

Sementara akun @surodilagan mencuitkan, “Pak @mohmahfudmd trs bicara ilusi radikul khilafah, akhirx smpatisan PKI ada d dpn mata. Ini gunung es. Apkh pa Mahfud, @Kemenag_RI jg akn bcara trbuka akn lakukn dradikalisasi thd antek2 PKI? PKI sdh trbukti hasilkn perang dg jt an korban nyawa. Cegah pak”

Penulis : Ade Indra

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *