Tol Waskita Dijual ke China, Prediksi Said Didu Jadi Nyata

Tol Waskita Dijual ke China, Prediksi Said Didu Jadi Nyata

Prediksi nasib perusahaan BUMN tahun ini sudah diprediksi Said Didu dan akan jadi nyata.

Tol Waskita Dijual, Prediksi Said Didu Soal Penjualan Proyek BUMN Jadi Nyata

Konten.co.id – PT Waskita Toll Road (WTR), resmi melepas kepemilikan (divestasi) 40% kepemilikan saham di ruas Tol Solo-Ngawi yang dioperasikan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) dan 40% saham di ruas Tol Ngawi-Kertosono- Kediri (PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri/JNK) ke Kings Key Limited, investor asal Hong Kong.

Menanggapi hal ini, mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu mengatakan kalau hal ini sesuai dengan prediksinya di awal tahun 2019. Yaitu akan ada banyak kesulitan yang terbuka dialami beberapa perusahaan BUMN.

“Tunggu penjualan berikutnya. Seperti yg saya kemukakan awal tahun 2019 bhw di akhir 2019 sampah2 di bawah karpet BUMN akan terbuka. Lihatlah Garuda, Jiwasraya dan bbrp BUMN lain sdh mulai terbuka,” cuitnya.

Hal ini pun mendapat respon netizen. “Bgmn ceritanya 2 kapal tenker VLCC yg di pesan pertamina dr korsel stlh jadi malah di jual pd hal pertamina sangar memerlukannya, jmn bu Ega kan, mentri BUMN laksanana sukardi ya #saveBUMN,” cuit @ichsanarif1.

“Kalo ada yang nanya orang2 @DPR_RI ngapain, Jawabannya Mereka lagi menikmati menjadi Dewang Yang TERHORMAT. NAJIS!!! Pengen duduk disenayan ngemis2 simpati ke rakyat, setelah duduk pengen puja puja. Dasar sampah,” cuit @My_Room01.

Sementara akun @Hanjar08 mencuitkan, “Pak said 2020 fix krisis ekonomi ya,”

Sementara itu diketahui kepemilikan saham di ruas Tol Solo-Ngawi yang dioperasikan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) dan 40% saham di ruas Tol Ngawi-Kertosono- Kediri (PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri/JNK) ke Kings Key Limited, investor asal Hong Kong.

Kingsley Key Limited adalah anak perusahaan Road King Expressway International Holdings Limited, berdomisili di Hong Kong yang berpengalaman sebagai investor jalan tol lebih dari 20 tahun di China.

“Perusahaan asal Hong Kong ini sepakat mengambilalih kepemilikan saham WTR di JSN dan JNK masing-masing sebesar 40% dengan perolehan keseluruhan mencapai hingga Rp 2,5 triliun,” kata Corporate Secretary WSKT Alex Siwu dalam siaran pers yang disampaikan hari ini, Rabu (18/12/2019).

Direktur Utama Waskita Toll Road Herwidiakto mengatakan pelaksanaan divestasi ini, merupakan strategi bisnis WTR untuk dapat mendukung penyelesaian ruas – ruas tol Proyek Strategis Nasional (PSN) lainnya dan investasi ruas tol baru.

“Diharapkan akan menjadi momentum yang baik untuk rencana divestasi ruas-ruas tol selanjutnya di masa mendatang,” kata Herwidiakto. (*)

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan