Terpeleset Sebrangi Jembatan, Bupati Tabura Nyaris Hanyut

Terpeleset Sebrangi Jembatan, Bupati Tabura Nyaris Hanyut

Bupati Tabura Khairuddin Syah Sitorus nyaris hanyut saat meninjau banjir bandang.

Jatuh Tepeleset di Jembatan saat Tinjau Banjir, Bupati Tabura Nyaris Hanyut

Konten.co.id – Kejadian mengejutkan menimpa Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut) Khairuddin Syah Sitorus, saat meninjau banjir bandang di wilayah yang dipimpinnya.

Khairuddin terpeleset dan terjatuh dari jembatan darurat terbuat dari bambu yang dilintasinya di Desa Pematang, Kecamatan Na IX-X. Jembatan ini dibuat untuk menggantikan jembatan yang roboh akibat banjir bandang hingga memutus jalan ke Desa Hatapang.

Beruntung, tangannya masih memegang tali yang dipasang sebagai pegangan bagi yang melintas.

Tali itu yang membuatnya tertahan saat tercebur ke dalam Sungai Siria-ria dengan arus deras akibat banjir bandang. Peristiwa inipun menjadi viral di media sosial.

Saat kejadian Khairuddin tak pergi sendirian, dia pun langsung dibantu oleh beberapa orang yang juga masuk ke sungai menolongnya.

Khairuddin berhasil diselamatkan dan melanjutkan aktivitas mengunjungi warga yang terdampak banjir bandang hingga ke Desa Hatapang.

Peristiwa ini dibenarkan Kepala BPBD Sumut, Riadil Akhir Lubis. Dijelaskannya, peristiwa itu terjadi Minggu (29/12/2019) sekira pukul 17.00 W WIB.

“Iya, itu saat membuka desa yang terisolir kita pasang titi bambu, (Khairuddinsyah) tergelincir, beliau. Untung pegang tali, kalau tidak bisa mati hanyut. Alhamdulilah, selamat, sehat-sehat,” jelasnya.

Seperti diketahui banjir bandang menerjang Labura, Minggu (29/12/2019) dini hari telah menghanyutkan rumah warga dan fasilitas umum. (*)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *