Susah Payah Lawan Malaysia, Praveen/Melati Segel Emas SEA Games 2019

Susah Payah Lawan Malaysia, Praveen/Melati Segel Emas SEA Games 2019

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva menyumbang emas badminton individual nagi Indonesia.

Kalahkan Pasangan Malaysia, Praven/Melati Raih Emas Badminton SEA Games 2019

Konten.co.id – Setelah sukses menyabet medali emas di beregu putra dan perak di beregu putri, kini kontingen tim bulu tangkis Indonesia punya kans tambah medali emas lagi dari nomor individual kompetisi SEA Games 2019 ini.

Kali ini medali emas datang dari ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berhasil menumbangkan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) di partai final nomor perorangan ganda campuran, Senin (9/12/2019).

Pada partai final, pasangan ini menang setelah bertarung tiga gim dengan 21-19, 19-21, dan 23-21. Dengan hasil ini, pasangan peringkat lima dunia itu berhasil menyumbangkan emas ke-68 untuk Indonesia di SEA Games 2019.

Set pertama Praveen/Melati tampil sempat tertinggal lebih dulu atas pasangan Malaysia. Akan tetapi, perlahan mereka berhasil bangkit hingga membalikkan kedudukan menjadi 11-9 di interval gim pertama.

Pasangan Malaysia kemudian mempercepat tempo permainan usai jeda. Praveen/Melati yang mencoba meladeni justru kerap melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali bola pengembalian Praveen harus tersangkut di net.

Namun, permainan Melati di sektor depan mulai memberikan perubahan. Perlahan tapi pasti, Praveen/Melati akhirnya bisa kembali membalikkan keadaan hingga merebut gim pertama dengan 21-19

Sementara itu, Goh/Shevon berusaha keras untuk bisa merebut gim kedua atas Praveen/Melati. Bola serang yang Goh Soon yang diarahkan kepada Melati membuat wakil Malaysia berhasil menambah perolehan poin atas Indonesia. Praveen/Melati yang mencoba terus mengejar harus rela kehilangan gim kedua dengan 19-21.

Sementara di gim ketiga atau gim penentuan, Praveen/Melati justru tertekan. Pasangan Malaysia bahkan berhasil unggul jauh 7-2. Akan tetapi, Praveen/Melati yang kembali ke permainan terbaiknya berhasil membalikkan keadaan di poin-poin kritis sekaligus menutup gim ketiga dengan 23-21.

Bagi Melati, ini adalah emas pertamanya di debut SEA Games. Di sisi lain, bagi Praveen ini adalah emas kedua di ganda campuran. Sebelumnya diraih pada 2015 saat duet dengan Debby Susanto. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *