Soal Uang Nasabah, Bos Jiwasraya dan Menteri BUMN Akan Dipanggil DPR

Soal Uang Nasabah, Bos Jiwasraya dan Menteri BUMN Akan Dipanggil DPR

DPR akan panggil menteri BUMN Erick Tohir dan Jiwasraya terkait uang nasabah Rp 16 triliun yang tak kembali.

DPR Akan Panggil Bos Jiwasraya dan Menteri BUMN Soal Uang Nasabah yang Belum Kembali

Konten.co.id – Anggota Komisi VI Partai Gerindra Andre Rosiade meminta agar bos Asuransi Jiwasraya dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dipanggil ke rapat ke komisi 6 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Ia ingin agar keduanya bisa memberikan kepastian terkait penanganan tunggakan pembayaran polis asuransi sebesar Rp 16 Triliun. Akibat tunggakan polis asuransi yang tak kunjung dibayarkan oleh perusahaan berplat merah tersebut membuat banyak nasabah kecewa.

Pasalnya, tunggakan tersebut sudah setahun lebih belum dibayarkan. Oleh sebab itu, Andre ingin agar pemerintah segera memberi kepastian pada para nasabah yang telah dikecewakan.

“Uang Nasabah sebesar 16 Triliun sampai sekarang belum dibayarkan oleh @jiwasraya
. Ini skandal besar, lebih besar dr Century. Komisi 6 @DPR_RI akan membongkar Skandal besar ini. Kami akan segera memanggil Menteri @KemenBUMN pak @erickthohir dan Direksi @Jiwasraya, “ cuit pria yang juga menjabat sebagai wasekjen Partai Gerindra ini.

Ia mengatakan kalau masih ada waktu hingga 17 Desember untuk memanggil Menteri BUMN Erick Tohir dan Jiwasraya. “Kita minta dia berikan langsung time table tangani Jiwasraya, agar ini dapat kepastian dari pemerintah, udah setahun lebih nih,” ucapnya dilansir detikcom.

Andre juga meminta agar para nasabah tidak terlalu berharap dengan dana talangan dari pemerintah atau bail out.

Pasalnya, pemerintah dianggap tidak memiliki cukup uang untuk menutup dana talangan tersebut. Selain nama Menteri BUMN, Andre juga menyeret nama Menteri Keuangan Sri Mulyani yang menurutnya justru hanya membuat utang negara bertambah banyak.

“Pemerintah RI nggak punya uang. Kalau bapak ibu puji-puji Sri Mulyani itu kerjanya cuma ngutang aja, nggak usah mimpi di bail out.”

“Saya kasih gambaran yang beneran saja, nggak mau saya kasih angin-angin surga semata,” ucap Andre.

Sementara Menteri BUMN Erick Tohir menegaskan bahwa pemerintah tidak akan begitu saja menyuntikkan dana untuk menangani masalah Jiwasraya. Sebab menurutnya, perlu dilakukan kajian secara menyeluruh untuk mengetahui akar persoalan yang dialami perusahaan asuransi tersebut.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Isa Rachmatawarta menuturkan bahwa BUMN akan mengusahakan dana tersebut dari pihak lain. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *