Seru, 10 Game Mobile Terbaik Dalam Satu Dekade Terakhir

Seru, 10 Game Mobile Terbaik Dalam Satu Dekade Terakhir

10 game mobile ini terbaik dan jadi pilihan diunduh oleh banyak gamers.

Gamers Wajib Tahu, 10 Game Mobile Ini Terbaik Dalam Satu Dekade Terakhir

Konten.co.id – Sejak kelahiran smartphone modern dengan iPhone pada 2007, game mobile telah menjadi bagian dari kehidupan semua orang, mulai dari balita hingga baby boomer.

Dari gim sederhana seperti Snake pada dekade sebelumnya, hingga gim yang terhubung secara sosial seperti Candy Crush Saga, gim mobile telah melahirkan industri bernilai miliaran dolar, dan mendorong impian pengembang di seluruh dunia.

Pertumbuhannya cukup besar sehingga pengembang konsol dan game PC besar seperti Activision Blizzard, Electronic Arts, Epic Games, dan Square Enix telah banyak berinvestasi di sektor ini, membuat waralaba game mobile mereka sendiri, atau membelinya langsung dari pengembang yang lebih kecil.

Selama dekade terakhir, beberapa game seluler telah membuat tanda yang lebih besar pada kesadaran kolektif daripada yang lain,

Berikut ini adalah 10 game seluler terbaik dalam satu dekade terakhir Angry Birds

1. Angry Birds

Dirilis pada 2009, Angry Birds adalah permainan video puzzle kasual yang dikembangkan oleh perusahaan Finlandia Rovio Entertainment. Game ini melahirkan salah satu waralaba terbesar dalam sejarah game mobile, dengan 18 game Angry Birds, 7 game spin-off, dan dua film Angry Birds telah dirilis.

Dengan banyak judul itu, dapat dimengerti bahwa tidak ada game Angry Birds yang masuk dalam daftar App Annie game paling banyak diunduh atau terlaris dalam dekade terakhir. Game dari waralaba tersedia di berbagai platform, dari seluler hingga PC.

2. Fruit Ninja

Dirilis pada 2010, Fruit Ninja adalah game puzzle berbasis keterampilan yang dikembangkan oleh Halfbrick Games yang berbasis di Australia, juga dikenal dengan Jetpack Joyride.

Dalam Fruit Ninja, pemain mengontrol pisau melalui layar sentuh smartphone mereka, memotong buah yang jatuh dan menghindari rintangan.

Gim ini adalah gim unduhan tertinggi kesembilan di Android dan iOS dalam dekade terakhir sesuai App Annie.

Game Ini telah diterbitkan pada berbagai platform, termasuk membuat jalan ke Xbox 360 dengan dukungan kontrol gerak melalui kamera Kinect, dan bahkan dengan dukungan VR untuk HTC Vive, Oculus Quest, dan PS VR.

3. Temple Run

Dirilis pada tahun 2011, Temple Run adalah game pelari tanpa akhir yang dikembangkan oleh Imangi Studios yang berbasis di AS.

Memopulerkan genre game 3D pelari tak berujung yang kemudian menyertakan judul Subway Surfers yang memecahkan rekor, Temple Run memiliki empat sekuel dan spin-off.

Yang kedua – Temple Run 2 – adalah game ketiga yang paling banyak diunduh App Annie dalam dekade terakhir, di seluruh App Store dan Google Play.

Spin-off pertama adalah kolaborasi antara Imangi Studios dan Disney untuk mempromosikan film Brave yang terakhir, dan keduanya juga bermitra pada spin-off lain untuk film Oz the Great and Powerful.

4. Subway Surfers

Dirilis pada tahun 2012, Subway Surfers adalah game pelari tanpa akhir yang dikembangkan oleh perusahaan Denmark Kiloo dan SYBO Games.

Ini dapat dipertimbangkan di antara pelopor genre, dan tersedia di seluruh platform mobile dan desktop. Subway Surfers memiliki beberapa tonggak untuk namanya – seperti menjadi game pertama yang melewati 1 miliar unduhan di Google Play pada tahun 2018.

Kemudian melewati dua miliar dalam waktu 6 bulan dari prestasi aslinya. Ini juga merupakan game seluler teratas App Annie dalam hal unduhan dalam dekade terakhir, di seluruh App Store dan Google Play.

5. Candy Crush Saga

Dirilis pada 2012, Candy Crush Saga adalah gim pencocokan ubin yang dikembangkan oleh King Digital Entertainment yang berbasis di Malta.

Diakuisisi oleh Activision Blizzard pada tahun 2016 dengan jumlah besar $ 5,9 miliar, King mengkhususkan diri dalam game yang terhubung secara sosial yang memungkinkan pemain menghubungkan profil jejaring sosial mereka (paling umum, Facebook), dan berbagi kemajuan mereka dengan teman-teman.

Sehingga bersaing dengan mereka atau mengundang mereka untuk bermain bersama. Tersedia di banyak platform, Candy Crush Saga adalah nomor 2 dalam daftar game mobile App Annie yang paling banyak diunduh dalam dekade terakhir, dan nomor 3 dalam hal pengeluaran konsumen.

6. Clash of Clans

Dirilis pada 2012, Clash of Clans adalah gim strategi mobile yang dibuat oleh pengembang Finlandia Supercell, yang juga dikenal dengan Brawl Stars, Clash Royale, dan Hay Day.

Pemain Clash of Clan adalah kepala desa mereka sendiri, yang mereka bangun di dunia yang gigih. Gim ini telah menikmati statusnya sebagai gim terlaris di App Store dan Google Play selama bertahun-tahun, dan yang menarik, belum melihat port ke platform lain.

Ini adalah game nomor 5 App Annie dalam hal unduhan selama dekade terakhir, selain sebagai game terlaris.

7. Hill Climb Racing

Dirilis pada tahun 2012, Hill Climb Racing adalah permainan video balap berbasis fisika yang dikembangkan oleh Fingersoft yang berbasis di Finlandia.

Tersedia untuk Android, iOS, Windows, dan Windows Phone, yang tampak sederhana Game ini dicerca karena grafisnya yang kurang bagus tetapi dipuji karena mekanismenya.

Pemain mengendarai mobil melalui medan yang semakin sulit sambil mengumpulkan koin dan mengawasi pengukur bahan bakar mereka.

Hill Climb Racing tampil di nomor 7 di game Annie yang paling banyak diunduh di App Annie dalam dekade terakhir di Android dan iOS. Hill Climb Racing 2 dirilis pada 2016 untuk Android dan iOS, dan juga telah menuju Windows 10.

8. My Talking Tom

Dirilis pada 2013, My Talking Tom adalah aplikasi hewan peliharaan virtual yang dikembangkan oleh Outfit7 yang berbasis di Slovenia.

Gim anak-anak ini merupakan bagian dari beberapa aplikasi Talking Tom and Friends, pertama kali dirilis pada 2010 dalam bentuk Talking Tom Cat.

Aplikasi ini juga telah melahirkan seri Web dan bahkan serial televisi. Pemain Talking Tom saya harus memelihara dan memelihara kucing bernama Tom.

Penarikan lain untuk anak-anak adalah bahwa kata-kata yang diucapkan ke mikrofon dapat diulangi oleh Tom dengan suara yang disintesis. Ini peringkat sebagai game keempat yang paling banyak diunduh dalam dekade terakhir oleh App Annie.

9. Pokemon Go

Dirilis pada 2016, Pokemon Go adalah augmented reality (AR) dan game mobile berbasis lokasi yang dibuat oleh Niantic yang bermarkas di AS.

Sebelumnya Niantic Labs, sebuah startup internal di Google, perusahaan pertama kali mendapatkan perhatian untuk Ingress, AR lain, game berbasis lokasi.

Di Pokemon Go, pemain harus menemukan, menangkap, dan melatih makhluk Pokemon virtual di dunia nyata.

Ini mendapatkan ketenaran di seluruh dunia berdasarkan penggemar Pokemon berikut dan gameplay inovatif, memecahkan beberapa rekor untuk unduhan dan pendapatan di sepanjang jalan.

Dengan pemain menerobos ke lokasi dunia nyata yang tidak pantas untuk kepentingan permainan, itu juga mendapatkan beberapa ketenaran dalam popularitasnya.

Pokemon Go saat ini berdiri sebagai game berpenghasilan tertinggi kedelapan dalam dekade terakhir sesuai App Annie.

10. PUBG Mobile

Judul terbaru dalam daftar game mobile terbaik kami, PUBG Mobile adalah game battle-royale yang pertama kali dirilis pada 2018 dan dikembangkan oleh Tencent Games yang berbasis di Cina.

Tidak seperti kebanyakan game lain dalam daftar, asal-usul judul berasal dari game PC – Battlegrounds PlayerUnknown – yang juga membuat jalan ke konsol seperti Xbox One dan PlayStation 4.

Mengingat rilis baru-baru ini di ponsel, dapat dimengerti bahwa permainan tidak fitur pada App Annie game paling banyak diunduh atau terlaris dalam dekade ini.

Namun, orang tidak dapat menyangkal popularitas permainan dengan massa, dengan negara-negara seperti India melangkah lebih jauh dengan upaya untuk mengekang ‘kecanduan PUBG ‘pada kaum muda.

Dalam mode bermainnya yang paling populer, para pemain dijatuhkan ke peta yang terus menyusut dan bersaing untuk menjadi orang terakhir yang bertahan.

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *