Rombak Direksi, Jurus Jitu Menteri BUMN Bongkar Mafia BTN

Rombak Direksi, Jurus Jitu Menteri BUMN Bongkar Mafia BTN

Netizen puji Menteri BUMN yang rombak direksi untuk membongkar mafia di bank BTN.

Usai Ganti Dirut Garuda, Erick Thohir Bongkar Mafia BTN dengan Cara Ini

Konten.co.id – Baru-baru ini Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Askhara dipecat dari jabatannya usai tersandung kasus penyelundupan komponen motor Harley Davidson dan dua buah sepeda Brompton.

Tapi tak hanya Garuda, baru-baru ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberinya sinyal akan memangkas jajaran direksi dan komisaris di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN)

“Dari 9 direksi BTN akan menjadi 8 direksi. Komisaris juga kami rampingkan. Rabu ini saya mau review BTN,” ujar Erick, Senin (2/11/2019).

Menurut dia, pemangkasan itu, nantinya akan dikeluarkannya Peraturan Menteri (Permen), yang baru. Di mana Permen itu juga untuk menjaga transparasi, seperti halnya tender harus transparan.

“Kemarin ada kasus kasus OTT KPK kepada jajaran direksi BUMN, itu juga memperbaiki citra yang sudah ada. Sangat berat kalau tidak ada kepercayaan publik ke BUMN misalnya di asuransi dan perbankan,” katanya.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 27 November 2019, Kementerian BUMN resmi memberhentikan Budi Satria, Oni Febriarto Rahardjo, Dasuki Amsir, dan R Mahelan Prabantarikso.

Sebaliknya, pemegang saham mengangkat Pahala Mansury sebagai Direktur Utama, Hirwandi Gafar sebagai Direktur Consumer dan Commercial Lending, Setyo Wibowo sebagai Direktur Enterprise Risk Management, Big Data & Analityc dan Jasmin sebagai Direktur Distribution & Ritel Funding.

Netizen pun bangga dengan gebrakan dan jurus jitu dari mantan pemilik klub Inter Milan ini dalam menangani mafia di BUMN. Khususnya di BTN.

“Dari Garuda ke Bank BTN. Kabar gembira sekaligus mengecewakan. Gembira Krn sdh terbongkar, kecewa Krn menteri sebelumnya payah tapi tetap dipelihara oleh pak
@jokowi . Menteri yg takut ormas radikal dipelihara juga pak? #ErickGebukMafiaGaruda,” cuit @CH_chotimah.

Sementara akun @Retjeh_4Rmand mencuitkan, “Memang langkah jitu pak @jokowi
memilih pak @erickthohir untuk jd Menteri BUMN. Kita jd tahu bahwa byk oknum yg memakai jabatan diBUMN untuk memperkaya diri sendiri. #ErickBersihkanBUMN #ErickGebukMafiaGaruda,”

Melalui akun Twitter miliknya @yunartowijaya, Yunarto Wijaya pun tampak puas dengan gebrakan yang dilakukan Erick Thohir. “Kalo ngeliat gebrakan menteri bumn yg baru 1 bulan lebih dah kaya gini, pertanyaannya menteri sebelum ngapain aja???,” tulis Yunarto Wijaya.

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *