Prediksi Manchester City Vs MU, Misi Sulit Solskjaer Bangkitkan Red Devils

Prediksi Manchester City Vs MU, Misi Sulit Solskjaer Bangkitkan Red Devils

Pelatih MU ole gunnaer Solskjaer ingin MU bangkit saat pertandingan kontra Manchester City.

Prediksi Manchester City Vs MU, Solskjaer Punya Misi Bangkitkan The Red Devils

Konten.co.id – Matchday 16 Liga Primer Inggris akhir pekan ini, akan menghadirkan Laga Big Match bertajuk Derby Manchester, Manchester City Vs Manchester United di Etihad Stadum, Minggu (8/12/2019), pukul 00.30 WIB.

Duel ini bisa dibilang sebagai duel pesakitan. Karena keduanya gagal tampil konsisten di beberapa pertandingan.

Manchester City gagal tampil konsisten untuk menyaingi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris di musim 2019/2020 ini. Manchester City tercatat sudah tersandung dengan 2 kekalahan dan 3 hasil imbang dari 15 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Hasil kurang memuaskan tersebut membuat Manchester City tertinggal 11 poin dari Liverpool di puncak klasemen dan Manchester City saat ini duduk di peringkat ke 3.

Situasi berbeda dialami skuad Manchester City pada musim ini, mereka kehilangan 3 pemain pilar yang berkualitas paling tinggi seperti Sergio Aguero, Leroy Sane serta Aymeric Laporte.

Ketiga pemain pilar andalan pelatih Pep Guardiola tersebut menderita cedera parah dan harus menepi dalam jangka waktu yang panjang, Sane bahkan belum memainkan satu laga pun bersama City musim ini.

Dampak dari absennya deretan pemain pilar tersebut, sangat terasa di lini belakang City. Aymeric Laporte adalah bek tangguh yang menjadi salah satu kunci bagi Manchester City untuk menyalip Liverpool di akhir musim untuk merebut gelar juara dan kini lini pertahanan Manchester City mudah ditaklukan tanpa kehadiran Laporte.

Pep Guardiola hanya memiliki opsi untuk memainkan John Stones dan Nicolas Otamendi, sayangnya dua pemain ini gagal tampil maksimal dan sering melakukan blunder.

Guardiola sendiri sering menarik Fernandinho untuk bermain di posisi bek tengah, sayangnya Fernandinho juga sering tampil dibawah harapan dan membuat Manchester City sempat kalah dari tim sekelas Norwich City yang saat ini menghuni zona degradasi.

Kini lini serang Manchester City juga semakin menumpul pasca absennya Aguero, menyusul Sane yang sudah lebih dulu cedera. Manchester City sendiri memiliki pengganti bagi Aguero dalam diri Gabriel Jesus, sayangnya pemain asal Brazil ini masih tampil dibawah harapan Pep Guardiola dan seluruh fans Manchester City.

Pada laga sebelumnya kontra Burnley, Gabriel sukses mencetak 2 gol namun, performa penyerang Brazil tersebut masih belum teruji melawan tim-tim besar.

Jika Manchester City gagal tampil kolektif dalam pertandingan ini, Manchester City berada dalam ancaman besar. Posisi lini tengah nampaknya akan diisi oleh Kevin De Bruyne, ilkay Gundogan dan David Silva.

Namun jika City bermain dibawah tekanan, hanya Gundogan yang nampaknya dapat diandalkan untuk menangkal setiap serangan MU di sektor lapangan tengah.

Sementara Manchester United dapat bernafas sedikit lebih lega, pasalnya Manchester United mulai menunjukan daya saing yang baik saat ini. Dalam 4 pertandingan terakhirnya, Manchester United tidak lagi tersandung dengan kekalahan, kendati 2 laga diantaranya berakhir dengan skor imbang.

Manchester United mampu mengalahkan Tottenham yang tampil sebagai tim unggulan pada matchday ke 15, tengah pekan ini. Manchester United sukses menyarangkan 2 gol melawan Spurs dan mengunci tambahan 3 poin yang membawa mereka menempel ketat Wolves untuk mengisi zona Liga Europa.

Setan Merah sendiri memang tertinggal jauh dari sisi produktifitas gol dan peringkat, termasuk juga dari sisi konsistensi, namun Manchester United membawa ancaman besar dalam pertandingan ini.

Marcus Rashford sedang tampil menggila saat ini, performa Rashford seorang diri mampu menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan, seperti yang terlihat dalam laga kontra Tottenham, dirinya mencetak 2 gol.

Rashford juga menjadi ancaman yang mumpuni bagi pertahanan City yang ditinggal Laporte dan diprediksi akan diisi oleh John Stones bersama dengan Fernandinho. Sementara untuk sistem pertahanan, Manchester United dapat memainkan kembali McTominay bersama dengan Fred.

Dua geladang ini tampil bagus dalam laga kontra Spurs dan mampu menyulitkan skuad asuhan Jose Mourinho tersebut untuk mencetak gol. Fred dan Tominay akan mampu mengemban tugas untuk memutus aliran bola kepada Gabriel Jesus.

Manchester United juga diuntungkan dengan kualitas permainan dari Raheem Sterling yang tengah merosot pada 3 pertandingan terakhir.

Namun jika menilik rekor, sejak 2011-2012 Manchester City lebih dominan di laga derbi kontra Manchester United. Dari 16 pertemuan terakhir, City berhasil memenangi 10 laga di antaranya.

Bahkan, dalam empat pertandingan terakhir kontra MU, tim besutan Pep Guardiola sangat superior, dengan memenangi tiga di antaranya.

Catatan tersebut mau tak mau harus membuat Manchester United waspada, apalagi pertandingan pada akhir pekan ini akan digelar di kandang City.

Prediksi Line Up

Manchester City
Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, ilkay Gundogan, David Silva; Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Manchester United

David De Gea; Aaron Wan Bissaka, VIctor Lindelof, Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Juan Mata, Marcus Rashford; Greenwood

Prediksi Skor versi Konten.co.id : Manchester City 3 – 1 Manchester United.

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *