Pertama Kalinya dalam Karier, Harga Neymar Jr Lingsir

Pertama Kalinya dalam Karier, Harga Neymar Jr Lingsir

Hal ini diduga karena belakangan ini, ia banyak diberitakan tidak betah di PSG dan ingin pulang kembali ke Barcelona.

Untuk Pertama Kali Dalam Kariernya, Harga Neymar Merosot

Konten.co.id – Untuk pertama kalinya sejak 11 tahun memulai karier profesional, nilai pasar Neymar Jr telah Jatuh.

Dimulai saat di Santos pada 2009 ketika dia dipromosikan dari tim yunior. Pada fase itu, Neymar dihargai 900.000 pounds (Rp16 juta) oleh Transfermarkt.

The Sun melaporkan, Neymar sejak saat itu nilainya naik dari tahun ke tahun dan hanya satu kali mengalami stagnasi pada musim 2016/2017 dengan nilai 90 juta pounds (Rp1,6 triliun) ketika dia berada di Barcelona.

Hampir 11 tahun sejak memulai karier profesionalnya, nilai pasar Neymar Jr telah jatuh untuk pertama kalinya, menurut laman Transfermarkt. Sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), pemain Brasil ini telah berhasil meraih trofi, tapi kiprahnya juga ternoda dengan kontroversi di luar lapangan.

Karier profesional Neymar dimulai di Santos pada 2009 ketika dia dipromosikan dari tim yunior. Pada tahap itu, Neymar dihargai 900.000 pounds (Rp16 juta) oleh Transfermarkt.

Menurut laporan The Sun, sejak saat itu, nilainya naik dari tahun ke tahun dan hanya sekali mengalami stagnasi pada 2016/2017 dengan nilai 90 juta pounds (Rp1,6 triliun) saat dirinya berada di Barcelona.

Klub Santos melepas Neymar ke Barcelona pada 2013, dengan harga sekitar 73 juta pounds (Rp1,3 triliun), namun angka itu masih menyimpan misteri hingga kini, bisa saja lebih berdasarkan pada laporan penyelesaian keuangan yang dibuat Barca dengan Santos.

Setelah kepindahannya ke Barca, Neymar mencapai performa terbaiknya bersama Messi, nilainya pun melonjak.

Lonjakan saham terjadi antara 2013 dan 2014 dari 45 juta pounds (Rp817 miliar) menjadi 63 juta pounds (Rp1,1 triliun). Nilainya naik lagi dan duduk di 90 juta pounds (Rp1,6 triliun) pada tahun 2017, dan kembali melonjak saat dia pindah dari Barca ke PSG untuk nilai 198 juta pounds (Rp3,6 triliun).

Diketahui Neymar banyak kerumitan saat berada di PSG, ia diduga kurang bahagia berada di Prancis. Namun perannya dalam raihan gelar di musim pertamanya bersama PSG, membuat nilainya melambung lagi ke level tertinggi dalam kariernya, dengan nilai 162 juta pounds (Rp2,9 triliun) yang mengejutkan pada Juni 2018.

Namun problem ketidak nyamanan Neymar di PSG nampaknya membuat banyak media yang mengaitkan bintan Brazil itu ingin kembali pulang ke Barcelona, ditambah perselisihannya dengan bos PSG Thomas Tuchel. Akibatnya nilainya kembali turun menjadi 144 juta pounds atau senilai Rp2,6 triliun pada Desember 2019.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *