Panitia Klaim Reuni 212 Dapat Dukungan dari 202 Negara, Yakin?

Panitia Klaim Reuni 212 Dapat Dukungan dari 202 Negara, Yakin?

Klaim panitia reuni 212 terkait dukungan dari 202 negara dipertanyakan karena jumlah negara di dunia hanya 195 negara.

Eko Kunthadi Pertanyakan Klaim Dukungan Reuni 212 Dari 202 Negara

Konten.co.id – Netizen mempertanyakan klaim dukungan dari 202 negara.terhadap Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang dilaksanakan hari ini, Senin (2/12/2019) di Silang Monas Jakarta.

Hal ini menyusul pernyataan Jubir Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin yang menyebut reuni akbar 212 didukung 202 negara.

Menurut pegiat media sosial Eko Kuntadhi, klaim dukungan dari 202 negara ini harus dipertanyakan. Karena diketahui jumlah negara di dunia hanya ada 195 negara.

Lalu sisanya negara mana saja hingga panitia reuni akbar 212 mengklaim dukungan dari 202 negara?.

“Caelah jumlah negara di dunia aja cuma 195. Ditambah ISIS, Negara Api, Kertanegara sama Jatinegara aja bekum cukup, Toyib!,”

Hal ini pun mendapat respon netizen. Mereka mentertawakan klaim dukungan dari 202 negara tersebut.
“Ngibulnya gak tanggung tanggung dah mrk ni…….” cuit @EkaAgusW1

Sementara akun @Hian76061213 mencuitkan, “Untuk hal yang baku, mereka tidak jujur atau tidak tahu? sengaja membangun opini…INI ADALAH DUSTA…masih percaya? #TangkapMaaherBubarkanFPI #TangkapMaaherBubarkanFPI,”

“Ada banyak versi soal jumlah negara Negara yg ikut FIFA aja ada 211 Jgn menyebarkan kedunguan lah” cuit @ tody_mt1.

Diketahui Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin mengklaim reuni Akbar PA 212 mendapat dukungan dari 202 negara.

Dari dalam negeri, acara ini akan diikuti hampir dari seluruh Indonesia, antara lain Aceh, Riau, Medan, Jawa Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan lainnya.

“Dari data yang masuk pada tim media center PA 212 bahwa acara reuni akbar ini didukung oleh 202 negara. Sementara pantauan tim kami dari media center PA 212 yang saya ketuai, melaporkan hampir dari seluruh daerah di Indonesia bergerak,” katanya, Jumat (29/11/2019), lansir Harian Terbit

Yang menarik untuk tahun ini, lanjut Novel, ada peserta naik sepeda dari kalimantan dan saat ini sudah sampai di Jateng. Saat ditanya berapa jumlah massa yang akan hadir di hajatan reuni PA 212, Novel belum bisa memberi kepastian.

“Jumlah pastinya kita belum bisa pastikan. Namun kali ini kegiatan reuni akbar 212 jatuh pada hari Senin, hari kerja sehingga tidak bisa sebanyak reuni Akbar tahun lalu yang kurang lebih dihadiri 13 juta orang. Kita lihat saja nanti bersama sama semoga semua berjalan lancar, tertib, damai, aman dan bersih karena hajatan ini adalah ingin menjadi hari ukhuwah dunia,” terangnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Denis Septianda
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan