Netizen Anggap Jokowi Touring ke Kalimantan Tidak Penting

Netizen Anggap Jokowi Touring ke Kalimantan Tidak Penting

Netizen mengkritik touring Jokowi ke Kalimantan dianggap tidak penting.

Netizen Komentari Jokowi Touring ke Kalimantan Bareng Menteri

Konten.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal jalan perbatasan Trans Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019) dengan menggunakan sepeda motor custom Kawasaki W175.

Tak hanya Jokowi, sejumlah menteri juga mengendarai sepeda motor, yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Aksi Touring para pejabat tinggi negeri ini diabadikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir. Seperti terlihat di akun @Zulkifllubis71.

Penyanyi legendaris Iwan Fals pun turut mengomentari tentang hal ini. “apa yg terpikir liat foto ini,”

Aksi yang dilakukan Jokowi dan menteri kabinet Indonesia Maju ini pun mendapat sorotan netizen. Mereka menganggap apa yang dilakukan Jokowi tidaklah penting.

“Tidak bermanfaat sama sekali, krna toh jalannya bisa dilalui mobil dan ini bukan jg lagi mengecek kesiapan jalan seperti dulu yg di Papua kan ? Aku tidak setuju banget juga dengan rencana Pindah Ibu Kota ini, hanya akan tambah membenani Keuangan Negara dimasa yg akan datang,” cuit @Syamsyawn.

Sementara akun @Bermartabat3 mempertanyakan ketidak hadiran Jokowi saat Konfrensi tingkat Tinggi (KTT) Kuala Lumpur di hari yang sama dengan kunjungan Jokowi ke Kalimantan.

“Woiiiii, KTT g dateng malah klayapan g penting2 amat, minder ya kl ketemu pemimpin negara laen?”

Sedangkan akun @cecep256 menyalahkan Erick Tohir yang tidak menggunakan helm, “Kalau dari depan ada penembak misterius bgmn? Kok presiden dilepas sendirian? Ada jg menteri yg gak pake helm malah cengengesan. Ntar kalau jatuh kepala retak bgmn #SaveUyghurSOS,”

Sementara itu menurut keterangan resminya, Jokowi mengaku sengaja memilih memakai motor dalam menjajal jalan perbatasan. Menurutnya, mengendarai motor memiliki sensasi berbeda ketimbang menggunakan mobil.

“Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda,” kata Jokowi kepada awak media, dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, Kamis (19/12).

Jokowi merasa puas setelah menjajal jalan perbatasan tersebut. Menurutnya, perkembangan pembangunan jalan perbatasan ini sudah sangat baik dan kini tinggal tahap penyelesaian.

“Tinggal penyelesaian-penyelesaian. Ini sudah pengerasan, tadi ada yang masih tanah akan segera pengerasan, aspal masuk, sudah, mulus semuanya,” tuturnya.

Jokowi berkata jalan perbatasan yang telah selesai dibangun mencapai 966 kilometer. Ia menyampaikan bahwa pemerintah akan terus menyelesaikan pembangunan jalan perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

“Ini adalah garis batas antara Indonesia dan Malaysia. Nunukan, dan di sebelah sana Sarawak. Kita harapkan nanti jalan-jalan yang sedang kita kerjakan ini akan segera kita selesaikan,” ujarnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *