MU Kena PHP, Erling Haaland Resmi ke Borrusia Dortmund

MU Kena PHP, Erling Haaland Resmi ke Borrusia Dortmund

Erling Haaland resmi berseragam Borrusia Dortmund bukan ke Manchester United (MU).

Bukan ke Manchester United, Erling Haaland Resmi Pindah ke Klub Ini

Konten.co.id – Penyerang berbakat asal Norwegia, Erling Haaland resmi berlabuh di Borussia Dortmund, Minggu (29/12/2019). Padahal sebelumnya ia masuk dalam daftar buruan Manchester United (MU).

Wonderkid berusia 19 tahun itu menandantangani kontrak selama empat setengah tahun atau hingga Juni 2024 dengan nilai transfer sekitar 18 juta poundsterling.

Kabar bergabungnya Haaland ini tentu di luar dugaan banyak pihak. Hal ini dikarenakan pemain Red Bull Salzburg ini sejak beberapa waktu terakhir kerap dikaitkan dengan MU.

Bahkan manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan The Mirror sampai mengunjungi Austria, markas Salzburg, untuk berkomunikasi langsung dengan Haaland.

Sang pemain juga disebut disebut tertarik dengan penawaran yang diajukan Solskjaer. Namun pengumuman resmi dari Dortmund membuat MU yang menaruh minat pada Haaland harus rela kena PHP.

Dalam laman resmi Salzbur, Erling Haaland pun berterima kasih kepada Salzburg karena telah membantu perkembangannya. Dia menggambarkan klub tersebut sebagai ‘lingkungan yang sempurna’ dalam belajar, dan kini dia bersiap melanjutkan kariernya di Borussia Dortmund.

“Kepindahan saya ke Salzburg adalah keputusan terbaik dalam hidup saya sejauh ini, Begitu banyak yang terjadi pada tahun lalu, sulit dipercaya. Saya memiliki kesempatan untuk belajar banyak di lingkungan yang sempurna dan dalam waktu singkat. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang di klub untuk ini.” Katanya.

“Saya bangga menjadi bagian dari tim ini dan saya berharap semua orang bahwa musim di Salzburg dapat berlanjut dengan sukses. Bagi saya perjalanan berlanjut di Borussia Dortmund, tetapi saya akan selalu melihat ke belakang ke Salzburg dengan gembira.”

Haaland akan bergabung dengan rekan setim barunya di Dortmund pada 3 Januari, selama liburan pertengahan musim di Jerman.

Direktur olahraga Salzburg Christoph Freund mengatakan: “Sulit dipercaya bagaimana Erling berkembang bersama kami dan prestasi luar biasa apa yang telah diraihnya bersama tim kami. Kami bangga bahwa kami bisa membawa pemain muda lainnya ke level kinerja seperti ini.”. (*)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *