Modern dan Tidak Bau, TPA Manggar Jadi Andalan Jokowi

Modern dan Tidak Bau, TPA Manggar Jadi Andalan Jokowi

Baru diresmikan, TPA Manggar jadi yang terbaik dan modern.

Jokowi Resmikan TPA Manggar, Paling Modern dan Tidak Bau di Kalimantan

Konten.co.id – Presiden Joko Widodo meresmikan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Manggar Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12/2019). TPA Manggar itu diproyeksikan dapat memproduksi sekitar 360 ribu kiloton gas metana.

Jokowi mengklaim proses akhir sampah saat ini adalah paling baik di Indonesia. Dengan memiliki kriteria hijau, tidak bau dan pembangunan yang baik.

TPA Manggar diklaim TPA sampah yang sangat modern karena dilengkapi dengan teknologi sanitary landfill. Teknologi tersebut mampu menghancurkan sampah dengan baik, serta mengubah air lindi yang dihasilkan menjadi gas metana dan bisa dimanfaatkan warga sekitar TPA untuk memasak.

“Menurut yang saya lihat, di kota-kota lain saya kira ini adalah pemprosesan akhir sampah yang paling baik di Indonesia, hijau, tidak bau dan pembangunan,” katanya.

Dia juga mengatakan pembangunan TPA tersebut tidak memakan biaya yang banyak. Kurang lebih hanya Rp 160 Miliar. “Saya lihat juga tidak memakan biaya yang begitu banyak, ini berapa pak? 160 miliar,” ungkap Jokowi. (*)

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan