Mider Projo di Solo, Mendag Agus Jamin Stok dan Harga Sembako Stabil

Mider Projo di Solo, Mendag Agus Jamin Stok dan Harga Sembako Stabil

Mendag Agus Suparmanto pastikan harga bahan pokok saat natal dan tahun baru aman.

Menteri Perdagangan Jamin Stok dan Harga Sembako Stabil Jelang Natal dan Tahun Baru

Konten.co.id – Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto memastikan stok dan harga bahan kebutuhan pokok aman menjelang Natal dan Tahun Baru.

Hal ini diungkapkannya saat mengikuti kegiatan mider projo atau keliling naik sepeda onthel untuk menyapa warga Solo bersama Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Pasar Rejosari dan Pasar Jebres.

“Untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, kita cek harga-harga di pasar untuk melihat apakah harga-harga menjelang Natal dan Tahun Baru stabil,” kata Agus usai mengunjungi Pasar Rejosari, Solo, Jumat, (6/12/2019)

Dari pantauannya tersebut memang terlihat stabil. Tapi masih ada beberapa kenaikan meski tak signifikan.

Seperti harga beras medium Rp9.000 menjadi Rp 10.500/kg, lalu gula pasir Rp12.500/kg, daging ayam Rp32.000 menjadi Rp 33.000/kg, daging sapi Rp105.000 sampai Rp 110.000/kg, telur ayam Rp23.000/kg, dan cabai merah keriting Rp18.000 menjadi Rp 24.000/kg.

“Stoknya sekarang alhamdulillah cukup dan aman. Semuanya masih dalam sangat cukup,” ujarnya.

Meski stabil dan aman, Agus mengatakan bahwa komoditas utama yang perlu diwaspadai meliputi komoditas beras dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya lonjakan harga saat Natal dan Tahun Baru nanti.

“Yang paling utama adalah beras dan komoditas lainnya, seperti daging dan kebutuhan sehari-hari yang setiap orang akan membelinya untuk bahan pangan,” ucapnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *