Menjelang Reuni 212, Medsos Diduga Mulai Dibatasi

Menjelang Reuni 212, Medsos Diduga Mulai Dibatasi

Informasi soal Reuni Akbar 212 di medsos banyak yang hilang setelah beberapa menit diunggah.

Medsos Diduga Mulai Dibatasi, Menjelang Reuni Akbar 212

Konten.co.id – Menjelang diadakannya Reuni 212, sejumlah akun media sosial yang menyebarkan undangan dan informasi mendadak tidak sulit diakses.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif mengatakan, banyak konten yang diunggah ke medsos terkait reuini 212 hilang seketika setelah diunggah.

“Saya pribadi memang ada akun Facebook atas nama saya, itu beberapa hari lalu hilang sudah nggak bisa dibuka lagi, sudah nggak bisa diakses lagi,” katanya.

“Tapi kalau IG saya pribadi sampai sekarang masih hidup. Tapi ada akun-akun yang berkaitan dengan reuni, laporan dari kawan-kawan media center itu memang di-jammed, dihilangkan,” terangnya.

Akun Twitter @do_ra_dong menyatakan bahwa pembatasan itu dinilai biasa menjelang 212.
“Biasa jelang 212, medsos serta komunikasi (whatsapp dan lainnya) akan sulit karena kebijakan dibatasi diam-diam Saking biasanya makanya diam-diam” cuitnya.

Sementara itu warganet pun banyak mengomentari pembatasan medsos, diantaranya dicuitkan oleh pemilik akun @PepepPermana, “Media massa pilar demokrasi jd teler jaman sontoloyo,” cuitnya.

“Hadeeh pantesan nih mau messengeran mulai kerasa lemot min,” cuit pemilik akun @syapadiaa.

Sementara itu, tim media center panitia Reuni Akbar 212, Indra, memberikan penjelasan mengenai sejumlah akun dan foto berkaitan reuni 212 hilang setelah tidak lama diunggah.

“Beberapa postingan terkait dengan reuni akbar ini rupanya di Instagram di-take down, otomatis foto yang kita upload beberapa menit kemudian langsung hilang,” jelasnya.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *