Marzuki Alie Kritik Gaya Pakaian Nadiem Makarim Saat Lantik Rektor UI

Marzuki Alie Kritik Gaya Pakaian Nadiem Makarim Saat Lantik Rektor UI

Gaya pakaian santai dan nyeleneh yang digunakan Mendikbud Nadiem Makarim dikritik dan dianggap tak beradab.

Gunakan Pakaian Santai Saat Lantik Rektor UI, Nadiem Makarim Banjir Kritikan

Konten.co.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim baru saja melantik Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro di Balai Purnomo, UI, Rabu (4/12/2019).

Ia pun kembali membuat heboh. Bukan dengan ceritanya yang membuang kertas pidato, tapi justru gaya pakaiannya yang dianggap santai dan ‘nyeleneh’ yang menjadikannya sorotan.

Ia menghadiri pelantikan rektor UI hanya dengan menggunakan kemeja batik berwarna biru dengan lengan yang digulung, celana jins dan sepatu santai tanpa berkaus kaki.

Karenanya, ia mendapat kritik keras dari netizen. Salah satunya dari mantan ketua DPR Marzuki Alie lewat akun twitternya, Jumat (6/12/2019).

“Mas menteri @NadiemMakarim sebagai pejabat VVIP pada acara resmi protokoler, pelantikan rektor UI, pakai baju santai, sepatu tanpa kaos, disaat yang lain pakaian lengkap. Perlu mencontoh pres @jokowi yang bisa menyesuaikan dress codenya. Anda sekarang pejabat publik,” cuit @marzukialie_MA.

Hal ini pun mendapat respon dan pro kontra dari netizen. “Betul sekali pak Marzuki. Memang seharusnya Nadiem Makarim sebagai Menteri/ VIP menyesuaikan dress code yang biasanya tertera dalam undangan. Menyesuaikan dress code juga berarti MENGHARGAI yang mengundang kita. Ini sangat penting, jangan sampai kontra produktif,’ cuit @nustya88.

Hal senada dicuitkan @fadhlierlanda, “Saya juga milenial yg lebih suka tampil casual tapi siapapun harus berpakaian sepatutnya,”

Sementara akun @BerutuRm mencuitkan kalau selama ini kita terlalu dikekang protokoler dan belum bisa lepas dari tradisi.

“Karena selama ini kita terlalu dikekang dan menjalankan tradisi yang protokoler. Itulah yang membedakan mas @Nadiem_Makarim dengan para perintis sebelumnya,”

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *