Marbot Masjid Tewas Dibacok Pencuri Kotak Amal di Mushola Al Ikhlas

Marbot Masjid Tewas Dibacok Pencuri Kotak Amal di Mushola Al Ikhlas

Marbot Masjid tewas bersimbah darah usai dibacok pencuri kotak amal.

Marbot Masjid Tewas Bersimbah Darah Dibacok Pencuri Kotak Amal di Mushola Al Ikhlas

Konten.co.id – Marbot masjid tewas bersimbah darah setelah dibacok seorang pria yang hendak mencuri kotak amal di Mushola Al Ikhlas, Desa Dlangu, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (7/12/2019). Pelaku berhasil ditangkap tidak lama setelah kejadian itu.

Korban diketahui bernama Tugiono (75), warga RT 02 RW 02 Desa Dlangu, Kecamatan Butuh. Sementara pelaku bernama Widiyantoro (30), wagra Dukuh Keputihan, RT 02 RW 04 Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi Sabtu sore tadi, sekitar pukul 15.20 WIB. Saksi mata, penjual dawet di seberang jalan musala mengatakan, pembunuhan berawal dari perkelahian antara korban yang menjadi penjaga mushala Al Iklas dengan pelaku. Diduga, korban menegur pelaku pencurian kotak amal itu.

Saksi mata bernama Wagimun itu selanjutnya menyampaikan informasi ke piket Koramil Serka Jaffar Sodik. Selanjutnya Jaffar segera ke TKP dan menemukan korban sudah terkapar bersimbah darah di halaman masjid dengan kondisi luka parah di bagian kepala.

Jaffar kemudian terlibat perkelahian dengan pelaku sebelum akhirnya dia berhasil mengamankannya. Beberapa saat kemudian, petugas dari Polsek Butuh datang setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Pelaku selanjutnya diserahkan Polsek Butuh ke Polres Purworejo. Sementara korban yang tewas dievakuasi ke Rumah Sakit dr Tjitrowardojo.

Menurut warga setempat, pembunuhan ini diduga terjadi karena Tugiyono memergoki pelaku mencuri kotak amal. Pelaku yang kesal akhirnya membacok korban. Hingga kini, Polres Purworejo masih menyelidiki kasus pembunuhan itu. Pelaku telah diamankan dan dibawa ke Mapolres Purworejo. (MHI)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *