Mampu Terapkan Prinsip Humane Entrepreneurship, Pegadaian Raih IHE Award 2019

Mampu Terapkan Prinsip Humane Entrepreneurship, Pegadaian Raih IHE Award 2019

Pegadaian kini bukan lagi sekedar tempat gadai. Dengan banyaknya produk baru Pegadaian, perusahaan ini meraih Indonesia Humane Entrepreneurship Award 2019.

PT Pegadaian Indonesia Raih Indonesia Humane Entrepreneurship Award 2019

Konten.co.id – PT Pegadaian (persero) raih penghargaan dalam kategori Indonesia Humane Entrepreneurship Award 2019 yang diselenggarakan oleh Asia Council for Small Business (ACBS) dan International Council for Small Business (ICSB) yang merupakan organisasi non – profit global.

Penghargaan tersebut diberikan karena Pegadaian dianggap sebagai Perusahaan yang mampu menerapkan prinsip-prinsip humane entrepreneurship dalam aktivitas bisnisnya.

Indikator penilaian penghargaan tersebut dilihat dari kesuksesan perusahaan dalam menjalankan bisnis secara inovatif (enterprise cycle) sekaligus mau melakukan pemberdayaan dan berempati kepada karyawan (human cycle).

“Penghargaan ini mendorong kami untuk terus menciptakan bisnis secara inovatif sekaligus melaksanakan human cycle. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Indonesia,”

“Sehingga masyarakat dapat menikmati fasilitas Pegadaian secara mudah dan aman”, Kata Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto.

Kuswiyoto menjelaskan dalam mengembangkan enterprise cycle dan human cycle, Pegadaian didukung dengan program pengajuan pinjaman uang yang meliputi produk-produk unggulan persroan, yaitu Arrum, Amanah, Rahn, Kredit Cepat Aaman (KCA), Krasida, Kreasi.

Pada realisasinya per September 2019, tercatat produk Arrum terealisasi sebesar Rp1.666 miliar, Amanah terealisasi sebesar Rp2.309 miliar, Rahn terealisasi sebesar Rp4.736 miliar, KCA terealisasi sebesar Rp29.496 miliar, Krasida terealisasi sebesar Rp1.223 miliar, dan Kreasi terealisasi sebesar Rp5.182 miliar.

Saat ini, total penyaluran kredit dibawah Rp2 juta mencapai Rp4,3 triliun dengan total nasabah yang berpartisipasi sebanyak 55%. Sedangkan total penyaluran kredit >Rp7,5 juta – Rp10 juta mencapai Rp3,2 triliun dengan total nasabah yang berpartisipasi sebanyak 92,3%.

Penulis : Ade Indra

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan