Leonardo Dicaprio Tanggapi Tuduhan Presiden Brazil

Leonardo Dicaprio Tanggapi Tuduhan Presiden Brazil

Leonardo merilis pernyataan resmi di akun Instagramnya terkait tuduhan Presiden Brazil, Jair Bolsonaro yang mengatakan bahwa dirinya mendanai kebakaran hutan Amazon untuk meminta sumbangan.

Leonardo DiCaprio Tanggapi Presiden Brasil Soal Tuduhan Mendanai Kebakaran Amazon

Konten.co.id – Aktor sekaligus pemerhati lingkungan, Lenardo Dicaprio memberikan pernyataan setelah dirinya dituduh oleh Presiden Brasil, Jair Bolsonaro mendanai kebakaran hutan Amazon.

“Pada masa krisis Amazon ini, saya mendukung orang-orang Brasil yang bekerja untuk menyelamatkan warisan alam dan budaya mereka,” Leonardo Dicaprio memposting di Instagram pada hari Sabtu (30/11).

Dilansir dari NY Times, aktor dan aktivis lingkungan Leonardo Dicaprio mengatakan bahwa ia tidak akan membiarkan Presiden Jair Bolsonaro dari Brasil menghalangi dukungannya terhadap hutan hujan Amazon.

Leonardo Dicaprio merilis pernyataan itu setelah Tn. Bolsonaro menuduhnya palsu dalam membiayai kebakaran yang baru-baru ini terjadi di Amazon..

“Mereka adalah contoh yang luar biasa, menggerakkan dan merendahkan komitmen dan semangat yang dibutuhkan untuk menyelamatkan lingkungan.”

Pernyataan itu muncul sehari setelah presiden Brasil muncul untuk menyinggung posting media sosial yang menuduh bahwa World Wildlife Fund membayar petugas pemadam untuk mengambil gambar yang kemudian menggunakan gambar itu untuk meminta sumbangan, termasuk sumbangan $ 500.000 dari Leonardo DiCaprio.

Sementara itu, World Wildlife Fund membantah menerima sumbangan dari Leonardo Dicaprio dan memperoleh foto dari petugas pemadam kebakaran.

Leonardo Dicaprio Foundation adalah yayasan yang mendedikasikan untuk melindungi tempat-tempat konservasi di dunia dan memerangi perubahan iklim dan masalah lingkungan lainnya, termasuk deforestasi di Amazon serta kebakaran.

Amazon, yang sering disebut sebagai “paru-paru” Bumi, adalah benteng terakhir dalam melawan perubahan iklim.

Pada bulan Desember 2018, Leonardo mengumumkan bahwa yayasannya akan mencocokkan donasi berulang kepada kelompok Amazon Frontlines untuk keseluruhan tahun 2019.

“Membela Amazon tidak pernah lebih mendesak bagi planet kita,” tulisnya di Twitter saat itu.

Penulis : Sidqi Al Ghifari

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan