Kenapa Tagar #ChinaControlsIndonesia Trending di Twitter?

Kenapa Tagar #ChinaControlsIndonesia Trending di Twitter?

Tagar #ChinaControlsIndonesia berharap agar pemerintah Indonesia buka suara terkait China Uyghur.

Indonesia Tutup Mulut Soal China, Netizen Trendingkan Tagar #ChinaControlsIndonesia di Twitter

Konten.co.id – Jagat Twitter saat ini tengah diramaikan dengan tagar #ChinaControlsIndonesia. Ribuan netizen mencuitkan dengan tagar ini.

“Tagar #ChinaControlsIndonesia yg sedang memuncaki TTI ini memang memiliki daya pukul luar biasa. Pemerintah RI bisa malu di mata dunia jika sampai TTWW. Tagar itu juga bisa dimaknai ketidak percayaan rakyat pada pemerintah.” cuit @Jhonkosmik

Sementara akun @Adra_silent mencuitkan, “2016 : bangun gedung dibantu bachin 2015 : 100 juta bantuan dari bachin 2019 : terdeteksi diparkiran ambulance batuan bachin Pantes mingkem!! #ChinaControlsIndonesia”

“Indonesia mngkin sbg negara muslim terbsar dunia, memiliki pran penting dlm pertemuan KTT ini, namun sngat disayangkan Presden kita yg sblumny sdah msuk dftar pembicara tdk bsa hdir” Tak hbis pikir mungkin baginy lbh baik main lumpur… #SaveUighurSOS #ChinaControlsIndonesia” cuit @bonapati96

Tagar ini sendiri ditrendingkan netizen, berharap Pemerintah Indonesia bisa bersuara terkait penindasan Muslim Uyghurs.

Hal ini mengingat banyak yang memberikan pembelaan kepada China dengan mengatakan tidak terjadi kriminalisasi umat Muslim seperti yang diberitakan.

Padahal Amerika dan PBB sudah memberikan warning kepada Pemerintah China yang dianggap sudah keterlaluan dengan tidak mempedulikan Hak Asasi Manusia pada muslim Uyghur di Xinjiang, China.

Sementara baru-baru ini tiga ormas Indonesia yaitu Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), Muhammadiyah, dan Majelis ulama Indonesia (MUI) dianggap menerima uang tutup mulut dari China. (*)

Penulis : Ade Indra

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *